Bersama Jajaran Polsek & Satpol-PP, Danramil 11/PWK Kandis Pastikan Penerapan PSBB Berjalan

Ahad, 17 Mei 2020 - 10:31:17 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Sejak diberlakukannya penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), di Kabupaten Siak pada 15 Mei, upaya memutuskan penyebaran mata rantai virus Covid-19 kian gencar dilakukan oleh pihak terkait. Kecamatan Kandis yang merupakan bagian dari Kabupaten Siak juga turut memberlakukan penerapan PSBB tersebut.

 


Pada Sabtu malam, (16/05/'20), disaat melakukan patroli dan sosialisasi terkait pandemi Covid-19 ini, Danramil Kandis, Kapten Inf Bukti Sitepu melalui Serma Rahman Saputra dan Kopda C Sitohang bersama jajaran Personil Mapolsek Kandis juga Satpol PP, turut serta melakukan pemantauan di pos pantau Covid-19 tepatnya di Jalan Lintas Pekanbaru Duri KM 78.

 

"Melakukan pengecekan kendaraan yang melintas baik roda dua dan empat, yang melintas baik dari dalam dan luar wilayah. Sasaran kita adalah untuk warga yang belum miliki kesadaran akan pandemi ini, tentunya akan kita lakukan sosialisasi agar mematuhi instruksi pemerintah," ungkap Kapten Inf Bukti Sitepu.

 

 

Said Irwan SE sendiri selaku Camat Kandis Mengutarakan bahwa untuk penerapan PSBB ini, para Satpol-PP telah berupaya mensosialisasikan kepada warga dengan salah satu cara berkeliling wilayah Kecamatan Kandis dan mensyiarkan pada warga menggunakan pengeras suara, toa.

 


"Sejak 15 Mei tepatnya, Kita telah kerahkan satpol kita buat berikan sosialisasi secara berkeliling wilayah. Tentunya hal ini belum dikatakan bisa mencapai penerapan yang seratus persen, untuk itu diperlukan kerjasama antara seluruh jajaran dan pihak terkait," tuturnya.

 

Kapolsek Kandis sendiri, Kompol Indra Rusdi SH, melalui Kanitreskrim Polsek Kandis, Faisal menyebutkan bahwa dalam kegiatan pada malam itu berjalan secara lancar, aman dan terkendali.

 


" Dalam kegiatan kita juga memberikan penjelasan kepada yang berkendaraan dan masyarakat terhadap situasi sekarang ini dlm menghadapi Pandemi Covid-19. Semoga dengan sosialisasi yang telah gencar kita galakan, Masyarakat luas Kecamatan Kandis dapat memahami dan menerapkan dalam kesehariannya," sebutnya.

 


Dalam giat pada malam libur itu juga terlihat melibatkan Dinas Perhubungan dan juga Dinas Kesehatan.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex