Prilaku Seronok Siswa Siswi Saat Merayakan Kelulusan Sekolah di Rohul

Senin, 04 Mei 2020 - 10:48:52 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM |  Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga.Drs,Ibnu Ulya.Msi Kabupaten Rokan Hulu, beliau tak habis fikir dengan perbuatan tidak senonoh siswa-siswi SMA di wilayah Rokan Hulu yang membuat  viral di media sosial.

 

 

Kemarahan beliau terlihat ketika melihat foto-foto dan video vulgar yang menyebar luas serta memancing amarah warganet tersebut. Terlebih, aksi foto dengan aksi corat-coret pakaian dan gambar yang tidak pantas di bikin oleh seorang siswa/siswi.

 

 

Alhasil, video dan foto viral itu bahkan menarik perhatian inspektorat jenderal kementerian pendidikan.

 

 

Dalam akun Twitternya, @Itjen_kemendikbud meminta kepada netizen agar memberitahu jika mengetahui asal sekolah para siswa siswi tersebut. "Jika ada informasi nama sekolahnya ya kak, agar kami Koordinasi melalui dinas pendidikan setempat," cuitnya

 

 

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Drs Ibnu Ulya MSi saat dikonfirmasi membenarkan aksi para siswa-siswi tersebut. Ia mengecam perilaku yang sangat tidak terpuji dari Siswa/Siswi serta menilai bahwa tindakan itu merupakan tindakan yang memalukan di dunia pendidikan.ungkapnya.

 

 

Tambahnya lagi,itu prilaku yang sangat memalukan dunia pendidikan, mencoreng nama baik sekolah dan daerah Kabupaten Rokan Hulu, katanya geram.

 

 

Masih dengan Pak Kadis, Sebenarnya itu semua wewenang dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang lebih berwenang untuk menjawab video foto viral itu karena secara aturan SMA sederajat merupakan wewenang Dinas Pendidikan Provinsi.

Akan tetapi, karna semua ini sudah memalukan dunia pendidikan maka kami juga dari Dinas pendidikan harus ikut mengambil tindakan,tambahnya.

 

 

Untuk menjawab ini sebenarnya gawenya Disdik Riau, tapi karna ini diwilayah kita, hari ini saya akan panggil kepala sekolahnya. Soal apa sangsi yang akan diberikan kita lihat aja nanti," kata Ulya kepada Media, Senin 04/05/2020. pagi.

 

 

Sebelumnya diberitakan sejumlah foto dan video memperlihatkan sejumlah siswa siswi SMA bertingkah seronok saat merayakan kelulusan viral di media sosial.

 

 

Foto dan video itu diduga diunggah pada akhir pekan lalu usai pengumuman kelulusan para pelajar sekolah menengah atas. Ada sedikitnya tiga foto dan satu video yang menyebar di media sosial, baik itu Instagram, Twitter hingga menyebar berantai di WhatsApp.

 

 

Video amatir yang diunggah di salah satu story akun Instagram @hayatunjumainii berdurasi sekitar 44 detik tersebut memperlihatkan seorang siswi dengan berpakaian seragam rok abu-abu pendek menggambar sesuatu di bagian pantat. Gambar itu lebih mirip seperti alat kelamin pria.

 

 

Kata-kata yang ditulis serta Vidio yang diunggahnya itu beredar mengundang banyak perhatian masyarakat dan netizen. Bahkan, tulisan dan Vidio Hayatun Jumaini itu sudah dibagikan hingga ribuan kali oleh netizen di Facebook.

 

 

Prilakunya itu, mendapat berbagai tanggapan dari kalangan masyarakat dalam dan luar daerah khususnya para netizen di Facebook. Aksinya itu diperton-tonkan ada yang menyebut tidak menghargai orang tua dan tidak beradab.

 

 

Alhasil, foto-foto itu pun viral di media sosial hingga menarik Inspektorat Jenderal Kemendikbud berkomentar. Dalam akun Twitternya, @Itjen_kemendikbud meminta kepada netizen agar memberitahu jika mengetahui asal sekolah para siswa siswi tersebut. "Jika ada informasi.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex