Camat Mandau Riki Rihardi Tertibkan Semua Hotel Yang Beroperasi di Wilayahnya

Kamis, 16 April 2020 - 16:12:28 WIB
Share Tweet Google +



Catatanriau.com DURI – Untuk memberantas pandemi Coronavirus Disease Nineteen (covid 19), Beberapa Hotel atau Fasilitas Penginapan yang berada di Kecamatan Mandau dilakukan penertiban,karna terkesan lengah akan hal tersebut.

 

Banyak hotel di Duri yang masih menerima tamu dari beberapa wilayah terjangkit yang hendak beristirahat di wilayah Kecamatan Mandau. Selain melayani, manajemen hotel tampaknya tidak ikut serta melaporkan setiap tamu yang berasal dari luar Mandau ke pemangku jabatan setempat seperti RT maupun RW.

 

Menanggapi hal itu, Camat Mandau, Riki Rihardi menyatakan potensi penyebaran virus dari daerah terjangkit semakin besar.

 

“Kita ke Pekanbaru saja, pulangnya jadi ODP. Otomatis kalau ada tamu hotel dari Pekanbaru, Padang, Medan, apalagi Jakarta, itu kan harus dilaporkan ke RT/RW setempat,” kata Riki kepada catatanriau.com Kamis (16/4/2020) dinihari.

 

Kata Riki, setiap orang dari luar Mandau yang berasal dari wilayah Pandemi wajib didata dan diperiksakan kesehatannya di Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Duri Kota.

 

Tujuannya, untuk semaksimal mungkin dalam memutus penyebaran Coronavirus yang berpotensi masuk ke Mandau melalui para pendatang yang menginap di berbagai fasilitas penginapan di Duri.

 

“Ada Hotel Susuka, D.E Hotel, Hotel Harfiah, Grandzuri, Amadeo, Surya Hotel, berbagai Wisma dan Malahayati itu kan hotel atau tempat penginapan semua. Kalau sampai kita kecolongan, urusannya kan bahaya. Ini masalah keselamatan masyarakat banyak loh,” cetus Riki.

 

Guna memaksimalkan fungsi pencegahan dan pemberantasan penularan Covid-19, Riki Rihardi menyarankan kepada seluruh penyedia jasa penginapan yang ada di wilayah tugasnya untuk lebih kooperatif dalam memberi informasi.

 

“Jadi kalau ada tamu dari luar Mandau, apalagi itu dari wilayah terjangkit seperti Pekanbaru, bisa dilaporkan ke RT atau RW. Setidaknya kita punya langkah pencegahan, supaya nantinya warga pun tidak terkena dampaknya. Saya mau Mandau ini tentram, caranya ya kita harus terbuka dalam hal pemberantasan Corona,” pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex