Bentuk Kepedulian Polri, Polres Rohul & BRI Berbagi Dengan Para Travel Dan Bang Becak

Kamis, 16 April 2020 - 12:25:20 WIB
Share Tweet Google +


Rokan Hulu - Demi untuk mencegah penyebaran dan memutus rantai penularan virus  covid-19, Polres Rohul menggelar kegiatan dengan memberikan edukasi tentang cara menghindari penularan virus covid-19.

 

Bersempena dengan kegiatan tersebut Personil Polres Rohul juga membagikan bantuan kepada supir travel dan  Abang  becak yang beroperasi di kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

 

Berbagi dengan sejumlah supir travel dan Abang becak ini sudah dimulai sejak kemaren Rabu (15/04/2020) dan dilanjutkan hari ini Kamis (16/04/2020) di aula Kantor Polsek Rambah yang beralamat di Jalan Diponegoro Km 1, Pasir Pengaraian.

 

Hari kedua ini tampak hadir  dalam giau itu,  Kanit laka Polres Rohul Iptu Efendi Lupino, beserta jajaran satlantas Rohul, para supir travel dan abang becak.

 

Acara di mulai oleh pihak kepolisian Polres Rohul dengan memutar sebuah Vidio yang bertemakan gejala-gejala orang yang terjangkit virus Corona serta cara untuk pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19.

 

Dan dalam sambutanya Kasat Lantas mengatakan, kegiatan ini sesaui aturan atau program dari  Pemerintah demi untuk memutus tali penyebaran virus Covid-19.

 

"Kegiatan ini kita lakukan demi untuk membantu para sopir travel dan abang-abang becak sekaligus kita adakan pelatihan sekali dalam sebulan, dan kepada abang-abang becak yang mengikuti pelatihan kita bantu nanti setiap sekali tiga bulan kita akan kasih bantuan sebanyak (enam ratus ribu rupiah) per orang," ungkapnya.

 

Tambahnya lagi kegiatan ini sebenarnya menurut pendataan pihaknya, abang-abang becak berjumlah seratus orang, "namun karna tempat dan situasi kita saat ini maka kita bagi menjadi dua kelompok dalam perkelompoknya berjumlah lima puluh orang dan acara ini sudah di bukak kemaren oleh Kasatlantas Polres Rohul.

 

Lanjutnya, "Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dengan Bank BRI, dan hari ini hanya melanjutkan acara yang kemaren mengingat kondisi bangunan kita yang tidak bisa menampung seratus orang jadi acara ini kita lakukan dua hari, kemaren lima puluh orang, dan hari ini lima puluh orang lagi," urainya.

 

Masih dengan Kanit Laka, "dengan adanya kegiatan atau program seperti ini kami dari pihak Kepolisian berharap dengan abang-abang tukang becak bisa mensosialisasikannya kepada keluarga kita dan masyarakat Luas." Harapnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex