Brigadir Yoga Bekerjasama Dengan Bumkam Mandiangin Sediakan Instalasi Cuci Tangan di Pasar

Rabu, 15 April 2020 - 20:11:19 WIB
Share Tweet Google +


SIAK - Brigadir Yoga Suparno Bhabinkamtibmas Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, dalam mengantisapasi penyebaran wabah Corona, dia bekerjasama dengan pihak Badan Usaha Milik Kampung (Bumkam) setempat, untuk menyediakan tempat cuci tangan di samping Pos Bhabinkamtibmas, atau tepatnya di seputaran pasar tradisional Kampung Mandiangin.

 

Dijelaskan Brigadir Yoga, pihaknya sengaja mengadakan instalasi cuci tangan tersebut di tempat itu, hal ini dikarenakan wilayah itu merupakan jalan akses menuju pasar mingguan Kampung Mandiangin. 

 

"Dengan adanya tempat cuci tangan ini di harapkan kepada pedagang dan pembeli agar mencuci tanganya dan menggunakan masker sebelum memasuki areal pasar. Ini semua di lakukan untuk antisipasi penyebaran pandemi covid-19 di kampung Mandiangin," imbuhnya kepada Wartawan, Rabu (15/04/2020).

 

Senada dengan Brigadir Yoga, Musri, selaku direktur Bumkam yang juga berperan sebagai pengurus pasar Mandiangin, dia mengatakan, selain membuat instalasi cuci tangan itu, pihaknya juga melakukan himbuan dari Pemerintah kepada Masyarakat untuk antisipasi covid-19. 

 

"Dengan mengadakan tempat cuci tangan ini untuk penjual dan pembeli, maka mereka diwajibkan memakai masker di dalam areal pasar Mandiangin, dan untuk kegiatan jual beli pasar diutamakan pedagang yang menjual sembako dan barang kebutuhan harian masyarakat," tutur Musri mengakhiri.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex