Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi pimpin kegiatan dapur umum di perumahan GAA Pangkalan Kerinci , Rabu 15 April 2020

Polres Pelalawan Buka Dapur Umum Motivasi Warga Perumahan GAA Isolasi Mandiri

Rabu, 15 April 2020 - 19:54:36 WIB
Share Tweet Google +



PELALAWAN, CATATANRIAU.COM- Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi memimpin kegiatan dapur umum dalam rangka penanggulangan COVID -19 Polres Pelalawan di Perumahan Griya Akasia Asri Jl Engku Raja Putra Lelo (Jl. Lingkar) Pangkalan Kerinci Timur Kabupaten Pelalawan, Rabu (15/04/2020). Hal ini disampaikan AKP Adi Pranyoto SH MH Kasat Binmas Polres Pelalawan.

 


Dikatakan Kasat, kegiatan Binmas Polres Pelalawan membuka dapur umum untuk penanggulangan COVID -19.

 


"Dapur umum kepada Warga Perumahan Griya Akasia Asri dan sekitar yang menjadi tempat tinggal dari salah satu pasien korban Virus Corona (COVID-19) positif di Kabupaten Pelalawan. Warga perumahan itu hingga Rabu 15 April 2020  telah menjalani massa isolasi mandiri selama 13 Hari. Kegiatan memberi motivasi serta dukungan moral kepada warga pemukiman perumahan Griya Akasia Asri yang sedang menjalani isolasi mandiri," kata Adi kepada wartawan.

 


Hadir dalam kegiatan dapur umum dipimpin langsung oleh  Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi, didampingi wakapolres Kompol Rezi Dharmawan SIK MIK, Para Kabag dan PJU Polres Pelalawan, Ketua RW Ir H Fadil Harahap, Ketua RT Hermansyah, Warga Perumahan Griya Akasia Asri 230 jiwa atau 65 KK.

 


Secara teratur warga mendapat makanan dari dapur umum yang dimasak dibawah pimpinan Kapolres Pelalawan. Ketua RW menyampaikan terimakasih banyak atas program Dapur Umum Dalam Rangka Penanggulangan COVID-19 Polres Pelalawan yang dibuat dalam lokasi Perumahan Griya Akasia Asri yang sedang menjalani isolasi mandiri.

 


"Atas nama warga dan masyarakat kami merasa sangat terbantu sekali atas program Dapur Umum Polres Pelalawan membagi-bagikan nasi bungkus kepada warga Perumahan Griya Akasia Asri. Kami atas nama masyarakat warga perumahan Griya Akasia Asri mendoakan  Kapolres dan jajarannya semoga sehat dan selalu dilindungi oleh Allah Swt dalam melaksanakan tugas mengayomi dan melindunggi masyarakat," kata H Fadhil.

 


Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahodua SIK MSi menghimbau warga  masyarakat tetap semangat dan selalu mengikuti anjuran pemerintah sosial distancing dan fisical distancing.

 


Masyarakat lebih peduli dengan situasi dan keadaan situasi lingkungan untuk tidak keluar rumah selama menjalani isolasi mandiri yang sudah dijalani lebih kurang 13 hari. Dan apabila sudah selesai agar tetap mengikuti anjuran pemerintah. Masyarakat mengerti dan memahami langkah-langkah apa yang dapat dilakukan untuk pencegahan penyebaran dan penularan virus corona COVID-19.
Dihimbau juga agar masyarakat tidak perlu melakukan mudik cukup dirumah saja menjalani ibadah puasa pada bulan suci ramadhan. (EP).




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex