Camat Mandau Kordinasi Dengan Plh Bupati Bengkalis Penanganan Covid-19 Via Vicon

Selasa, 14 April 2020 - 21:26:10 WIB
Share Tweet Google +


MANDAU catatanriau.com -  Bertempat di Ruang Rapat Lantai II, Camat Mandau Riki Rihardi bersama Kapolsek Mandau Arvin Hariyadi dan juga Danramil 04 Mandau H.Sitorus melakukan Video Conference (Vicon) dengan Plh. Bupati H.Bustami HY beserta Camat se-Kabupaten Bengkalis. Selasa (14/04/2020).

 

 

Video Conference tersebut membahas Kesiapan Kecamatan dalam penanganan Covid-19, pelaporan  jumlah ODP, PDP, dan Positif Covid-19, serta Kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan Kecamatan dalam penanganan Covid-19 dan Kendala-kendala yang dihadapi.

 

Dalam Vidcon ini, Camat Mandau Riki Rihardi menjelaskan “Kecamatan Mandau telah melakukan persiapan, baik dalam pencegahan maupun penanganan Covid-19. Dalam penanganan Covid-19 tersebut, Kecamatan Mandau telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan FORKOPIMCAM Mandau, instansi pemerintah lainnya, organisasi masyarakat, pengusaha, media, dan masyarakat dalam penanganan Wabah Covid-19 ini,” ujar Riki Rihardi.

Adapun kesiapan yang dilakukan Kecamatan Mandau, antara lain :

 

Bekerjasama dengan PKK Kecamatan Mandau dan Kelurahan untuk membuat masker yang nantinya akan dibagikan kepada masayarakat.

 

Bekerjasama dengan seluruh instansi pemerintah se-Kecamatan Mandau dan para pengusaha untuk menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di kantor dan tempat usaha masing-masing.

 

Bekerjasama Kelurahan dan UPT se-Kecamatan Mandau untuk menyiapkan paket sembako yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

 

Bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKPTK) untuk menyiapkan paket sembako yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

 

Melakukan koordinasi dengan para pelaku usaha café/kedai untuk mengikuti arahan pemerintah untuk melakukan transaksi secara take away agar tidak terjadi perkumpulan masyarakat.

 

Bekerjasama dengan media untuk mensosialisasikan intruksi-intruksi pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19.

 

Bekerja sama dengan perusahaan, lembaga masyarakat serta organisasi lainnya dalam menangani penyebaran Covid-19 seperti salah satunya bergotong royong bersama membersihkan lingkungan.

 

Lanjut penjelasannya, Riki Rihardi pada Vidcon tersebut menjelaskan kegiatan-kegiatan yahg telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Mandau dalam penanganan Covid-19, diantaranya :

 

Melakukan penyemprotan disinfektan di kantor-kantor pemerintahan, fasilitas umum, jalan protokol dan rumah ibadah.

 

Melakukan patroli gabungan untuk membubarkan perkumpulan orang di tempat-tempat umum.

 

Melakukan himbauan kepada masyakat untuk mentaati intruksi pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19 ini, baik melalui media social maupun himbauan secara langsung.

 

Menginformasikan kepada seluruh Mesjid/tempat ibadah lainnya se-Kecamatan untuk mengikuti arahan pemerintah terkait pelaksanaan ibadah.

 

Terus melakukan koordinasi dengan FORKOPIMCAM Mandau dan UPT Puskesmas Duri Kota serta UPT Puskesmas Pematang Pudu dalam melakukan pemantauan terpadu terhadap ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pemanatauan) se-Kecamatan Mandau.

 

Melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan terkait bongkar muat penumpang Bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) di Kecamatan Mandau.

 

Pada Video Conference ini juga, Camat Riki menyatakan siap membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis khususnya di wilayah Kecamatan Mandau dalam penanganan dan penanganan Covid-19. Pemerintah Kecamatan Mandau akan mengajak seluruh elemen di Kecamatan Mandau untuk saling bahu membahu dalam dalam menghadapi wabah Covid-19 ini.

 

Turut hadir pada kegiatan Vidio Conference tersebut Sekcam Mandau, Kasi dan Kasubbag Kantor Camat Mandau, Ka.UPT Puskesmas Duri Kota dan Pematang Pudu, Ka. UPT Parkir, Ka.UPT Sosial dan Ka.UPT Perlindungan Konsumen dan Pengembangan Industri Kecil dan Menengah.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex