Anggota DPRD Kabupaten Siak Suryono saat menyerahkan dua unit Instansi cuci tangan di Puskesmas Minas, diterima langsung oleh Camat dan Kapus Minas

Peduli Corona, Aleg Suryono Serahkan 2 Unit Instalasi Cuci Tangan di Puskesmas Minas

Selasa, 14 April 2020 - 16:08:38 WIB
Share Tweet Google +


SIAK - Anggota DPRD Kabupaten Siak, Suryono, menyerahkan dua unit bantuan instalasi pencucian tangan kepada Pemerintah Kecamatan Minas yang ditempatkan di Puskesmas Minas, hal ini dilakukan Suryono sebagai bentuk kepeduliannya dalam mencegah wabah Covid-19 yang kian merebak di Indonesia.

 

Bantuan ini tampak diterima langsung oleh Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI, didampingi oleh Kepala Puskesmas Minas Dr Hidayati Jasri, Selasa (14/04/2020) di Puskesmas Minas.

 

"Tentunya kita berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mencuci tangan dan berperilaku hidup bersih serta sehat, terlebih Puskesmas ini merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat," ungkap Anggota Legislatif (Aleg) dari Partai Nasdem itu.

 

Dalam kesempatan itu pula, Camat Hendra, dia menyatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan pihaknya sangat berterimakasih atas apa yang telah dibantu oleh Dewan Suryono tersebut, termasuk kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu, yang telah membuka diri dalam mengantisapasi wabah Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Minas.

 

"Sebab semua itu untuk masyarakat juga tentunya, terlebih Puskesmas ini merupakan salah satu instansi yang cukup sering dikunjungi oleh masyarakat, dan apa yang sudah dilakukan oleh pak Suryono ini merupakan salah satu langkah maupun pecegahan preventif penularan virus Corona," ujarnya.

 

Camat Hendra juga berharap kepada pihak-pihak lainnya, baik itu swasta, kiranya dapat melakukan hal yang sama, baik itu membantu dalam pengadaan masker maupun alat pengaman lainnya, untuk pengaman diri dari wabah virus Corona.

 

"Dalam hal ini tentunya kami juga mendoakan, semoga yang memberi bantuan mendapatkan berkah dari Allah Tuhan yang maha kuasa, dan dilipatgandakan rezekinya," imbuhnya.

 

Senada dengan Camat Hendra, Dr Hidayati Jasri selaku Kepala Puskesmas Minas diapun mengucapkan terimakasih atas bantuan instalasi cuci tangan yang telah diberikan oleh Anggota DPRD Siak dapil 4 tersebut.

 

"Syukur Alhamdulillah, kami berterimakasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh pak Suryono ini terhadap Puskesmas, yang tentunya ini sangat berguna untuk masyarakat kita khususnya yang datang berobat kemari, guna mencegah penularan wabah Covid-19, sehingga kita bisa membiasakan hidup untuk PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Dengan adanya bantuan ini kami dari pihak Puskesmas merasa sangat terbantu untuk meningkatkan PHBS terhadap masyarakat." Ucapnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex