BAZNAS Salurkan Limbako Bagi Kaum Dhuafa Terdampak Covid 19 di Kabupaten Siak

Senin, 13 April 2020 - 14:42:06 WIB
Share Tweet Google +



SIAK - Melalui Drs H Alfedri, Komisioner Baznas Kabupaten Siak Menyalurkan LIMBAKO ( Lima Bahan Pokok) kepada Mustahik yaitu kaum Dhuafa keluarga Kurang mampu terutama yang terdampak musibah Non Alam Virus Corona melalui UPZ kecamatan dan melalui Camat di halaman Kantor Bupati Siak pada Senin, (13/04/20).

 

Alfedri Selaku Bupati Siak Menyampaikan Sebanyak 4700 disalurkan kepada 3098 Mustahik Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Mustahik UPZ 1402 LIMBAKO di Kabupaten Siak

 

“Hari ini, kita mendistribusikan bantuan Limbako untuk membantu beban masyarakat miskin yang terkena dampak Covid-19. Penditribusian Limbako sebanyak 4.700 paket untuk kecamatan yang ada di kabupaten Siak. 1 Paket Limbako terdiri dari Beras, gula, minyak goreng , mie sagu dan telor," ungkap Alfedri.

 

Selain membantu meringankan dari pada masyarakat yang berstatus ODP, BAZNAS Siak juga memperhatikan penanggulangan dari segi aspek tenaga medis pelindung wajah face 100 untuk Rumah Sakit Tengku Rafian dan Puskesmas.

 


"Kita juga mendapat bantuan alat Pelindung Diri (APD) berupa baju APD sebanyak 300 buah dan masker  kain sebanyak 4857 pcs yang akan dibagikan ke petugas medis dan masyarakat, Face sheild 100 unit dan susu UHT 20 dus,” imbuhnya.

 

Ketua Baznas Siak H. Abdul Rasyid di dampingi anggota Komisioner Baznas lainnya juga menyampaikan kegiatan pembagikan Limbako untuk masyarakat Kabupaten Siak dalam rangka membantu meringankan dari pada masyarakat yang terkena ODP Covid-19.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex