Pemcam Bangun Purba Bagikan Hampir 5000 Masker & Beri Edukasi Pada Masyarakat

Kamis, 09 April 2020 - 17:02:32 WIB
Share Tweet Google +


Rokan Hulu catatanriau.com - Himbauan dari pemerintah supaya  memakai masker saat keluar rumah yang belum dijalankan oleh sebahagian warga di Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu, sebagai bentuk kepedulian dan memberikan edukasi kepada warga Masyarakat Kecamatan Bangun Purba dan Para Kades Sekecamatan bangun purba ikut serta dalam kegiatan  membagikan ratusan masker kepada masyarakat, Kamis (09/04/2020) sekira pukul 09:00 WIB Pagi.

 

Selain kegiatan membagikan masker, Camat Bangun Purba  juga memberikan edukasi agar warga harus memakai masker di saat keluar rumah demi untuk pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus covid-19.

 

Kesadaran masyarakat Kabupaten Rokan Hulu untuk menggunakan masker apa lagi di tingkat Kecamatan saat berada di luar rumah masih rendah, sementara Pemerintah sudah memberikan himbauan, baik dari tingkat Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah serta Kecamatan  untuk wajib memakai Masker jika keluar dari Rumah atau bepergian.

 

Melihat kondisi ini lah makanya jajaran Forkopimcam Bangun Purba dan para Kades Sekecamatan Bangun Purba mereka turun ke jalan untuk membagikan Masker dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Pembagian masker ini diberikan kepada pengguna jalan protokol tepatnya di jalan lintas dari Rokan hulu ke perbatasan Tapsel, tepatnya di depan Kantor Camat Bangun Purba.

 

Sekitar lebih kurang hampir lima ribu masker dalam waktu kurang dari satu jam setengah habis dibagikan kepada Masyarakat pengguna  jalan seperti pengendara dan warga yang keluar rumah.

 

Camat Bangun Purba Admiral Sp, dia tampak berbaur bersama para Kades untuk membagikan masker dan sekaligus memberi edukasi terhadap warga yang melintas.

 

"Kami dari Kecamatan bersama para Kades se Kecamatan Bangun Purba menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, jaga jarak (social distancin), dan pakai masker saat keluar rumah," imbuhnya.

 

Warga masyarakat Kecamatan Bangun  Purba menyambut senang atas  pembagian masker ini, pasalnya, untuk mencari masker sekarang sulit dan harganya pun mahal, ujar salah seorang warga yang sedang melintas, "mengingat Masker sekarang mahal dan susah mencarinya jadi kalau ada yang bagi-bagi Alhmadulillah, "ungkap salah satu warga yang melintas.

 

Salah satu pengendara sepeda motor lainnya,  yang mendapat pembagian masker gratis ini sangat  berterima kasih pada kepada Camat dan Jajaranya  yang telah membantu masyarakat untuk mencegah penularan covid-19. 

 

"Sesuai dengan anjuran Pemerintah semua orang yang keluar dari rumah hendaknya mereka selalu menggunakan masker guna  untuk mengantisipasi penularan pandemi covid-19,” terang Camat Admiral lagi.

 

Seperti yang di Harapkan oleh Camat  Bangun Purba, dengan pembagian masker ini kepada masyarakat diharapkan bisa membudayakan warga untuk menggunakan masker setiap keluar rumah, demi untuk memtus tali rantai penyebaran virus Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Bangun Purba.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex