PLH Bupati Bengkalis Tinjau Kesiapan RSUD Mandau Sebagai RS Rujukan Covid-19

Kamis, 09 April 2020 - 16:41:37 WIB
Share Tweet Google +


Duri  catatanriau.com - Plh Bupati Bengkalis H Bustami, tinjau pengerjaan gedung baru di RSUD Mandau, usai melaksanakan rapat penanganan Covid-19 di Kecamatan Mandau, Kamis (09/04/2020) siang.

 

Kunjungan Plh. Bupati Bengkalis tersebut didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra serta Camat Mandau Riki Rihardi dan disambut langsung oleh Direktur RSUD Mandau drg. Sri Sadono.

 

Dalam kunjungannya H. Bustami meninjau kesiapan RSUD sebagai Rumah Sakit (RS) rujukan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis yang sedang menyiapkan ruang isolasi untuk pasien yang dinyatakan PDP ataupun positif.

 

"Alhamdulillah RSUD Mandau sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 sudah siap dari segi sarana prasarananya, walaupun masih ada sedikit kekurangan disana sini dan hal tersebut segera akan dibenahi," Ujar H. Bustami.

 

Mantan Kepala BPKAD Kabupaten Bengkalis tersebut juga menyampaikan harapan kepada jajaran direksi RSUD Mandau untuk segera menyelesaikan pekerjaan bangunan yang rencananya akan dijadikan sebagai ruang isolasi tersebut agar dapat segera juga difungsikan.

 

Selain itu, H. Bustami juga menyampaikan agar APD medis dan instrumen lainnya dalam menghadapi Covid-19 sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini untuk segera dilakukan proses pengadaannya secara langsung tanpa pelelangan karena kondisinya darurat dan segera.

 

Diakhir kunjungan tidak lupa H. Bustami menyampaikan pesan kepada jajaran direksi RSUD Mandau untuk tetap semangat dan tetap jaga kesehatan.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex