Camat Bathin Solapan Berikan Apresiasi Kepada IKMR Bathsol

Selasa, 07 April 2020 - 18:42:23 WIB
Share Tweet Google +


Bathin Solapan catatanriau.com - Camat Bathin Solapan Wahyudin S.Sos MM berikan apresiasi dan taniah terhadap kepedulian tinggi Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) di Kecamatan Bathin Solapan, atas sosial dan peduli terhadap anak yatim yang ada di tiga belas desa se Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

 

 

Ucapan itu disampaikan saat serah santunan terhadap anak yatim simbolis di Rumah Makan (RM) Minang Sari Jalan Lintas Duri-Dumai,Km 18, Desa Boncah Mahang, Selasa (7/4/2020) usai sholat Zuhur.

 

 

Penyerahan santunan berlangsung cepat dihadiri juga Kades Boncah Mahang ,simbolis itu memberikan makna kekentalan jiwa dan semangatnya kebersamaan yang dimiliki warga IKMR Kecamatan Bathin Solapan adalah bagian dari atensi terhadap anak yatim sebagaimana disebutkan seorang panitia Ria Eka Asrianti.

 

 

Ria mengatakan, penyerahan santunan ini merupakan simbolis saja dengan 5 anak yatim Desa Boncah Mahang diserahkan Camat Bathin Solapan.

 

 

"Kita tidak membuat keramaian dan jaga jarak, maka untuk anak yatim lainnya di antar pengurus IKMR desa-desa yang di Kecamatan Bathin Solapan,"ujar Ria Eka Asrianti yang juga di dukung masyarakat maju sebagai calon anggota BPD Desa Boncah Mahang, didampingi ketua IKMR Jefri Alfian Tanjung, sekretarisnya Adripol dan adminnya Akhirudin Pilly.

 

Ketua IKMR Kecamatan Bathin Solapan Jefri Alfian Tanjung mengatakan bahwa anak yang yatim disantuni lintas suku di Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

 

"Dari catatan IKMR desa-desa diketahui santun yang sudah terdata di panitianya untuk diperuntukkan bagi 458 anak SaeKecamatan Bathin Solapan,"jelasnya

 

Panitia dikatakannya akan tetap sedia dan menerima data anak yatim bilamana masih ada nama yang belum terdata dan akan disantuni sesuai agenda program santunan 1000 anak yatim.

 

"Kegiatan santunan adalah bagian acara pelantikan IKMR Bathin Solapan namun di tunda akibat terjangkit virus Corona dan wajahnya di Indonesia termasuk Kecamatan Bathin Solapan,"tambah Jefri sangat berterima kasih atas sambutan positif masyarakat.

 

Sementara, kades Boncah Mahang Roma Yono mengungkapkan kegembiraannya bahwa sosial dan kepedulian IKMR Kecamatan Bathin Solapan sangat positif dan pihak desa sangat menyupport.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex