Ridha Alwis Effendi Amd, dia terlihat menyemprotkan cairan disinfektan di salah satu rumah ibadah umat Islam di wilayah Kecamatan Tualang

Corona Kian Mewabah, Ini Himbaun Dewan Ridha Alwis Untuk Masyarakat Kabupaten Siak

Selasa, 07 April 2020 - 00:51:22 WIB
Share Tweet Google +


SIAK - Ridha Alwis Effendi Amd, Anggota DPRD Kabupaten Siak dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dalam menyikapi kian mewabahnya Pandemi Covid-19, dia pun ikut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona tersebut secara mandiri, salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan disejumlah tempat ibadah dan rumah-rumah warga, khususnya diwilayah daerah pemilihan (Dapil) Siak III, tepatnya di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Sekertaris Fraksi PAN ini, juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak untuk senantiasa memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa dalam menghadapi wabah Corona yang kian merebak disejumlah wilayah di tanah air.

 

"Mari kita kuatkan Iman, luruskan Aqidah dan tingkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dalam menghadapi virus Corona ini," imbuhnya saat dihubungi oleh Wartawan Media ini, Selasa (07/04/2020).   

 

Ridha Alwis juga mengajak agar Masyarakat tetap tenang, jangan resah  dan tidak panik, serta tidak menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya (Hoax) dalam menghadapi situasi seperti saat ini.                   

  

"Masyarakat dihimbau untuk berperilaku hidup bersih,  sering cuci tangan dengan sabun, tidak membuang ludah dan dahak sembarangan, serta menutup muka saat bersin dengan tisu atau lengan bagian dalam," imbuhnya lagi.       

 

Dalam hal ini dia juga menganjurkan kepada masyarakat agar tetap berdiam diri di rumah, kecuali dirasa ada urusan yang sangat penting dan mendesak, dan mengingatkan, agar masyarakat selalu menjaga jarak aman dengan orang lain serta memakai masker saat keluar rumah.               

 

"Jika dirasa ada gejala demam lebih dari 37,5 •C disertai batuk, pilek, tenggorokan kering dan sesak  nafas hendaknya segera periksakan diri ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex