IKPTM & Polsek Mandau Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Senin, 06 April 2020 - 19:09:30 WIB
Share Tweet Google +


DURI CATATANRIAU.COM – Sebanyak 300 paket sembako dibagikan Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Mandau (IKPTM) bersama jajaran Polsek Mandau, Duri, Senin (6/4/2020) pagi.

 

Paket tersebut masing-masingnya terdiri atas satu karung beras, mie instan, gula dan minyak goreng.Yang distribusikan ke beberapa wilayah di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

 

Hartono Lu alias Akiong, Sebagai Ketua IKPTM Duri mengatakan pendistribusian bantuan itu dilatarbelakangi rasa kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi Coronavirus Disease Nineteen (Covid-19).

 

“Banyak yang terdampak wabah ini, bukan hanya yang positif saja. Tapi masyarakat secara umum benar-benar terdampak, mulai dari kehilangan pekerjaan, sepinya pembeli bagi pedagang, hingga warga yang ekonominya kurang mampu ikut terimbas bahkan semakin sulit," kata Hartono Lu, pagi itu.

 

 

Dikarnakan dampak Covid 19 yang sangat merugikan semua kalangan, khusus nya kalangan menengah kebawah,maka dari itu IKPTM DURI sepakat untuk melakukan pembagian paket sembako tersebut.

 

“Bantuan ini murni dari kita, oleh kita dan untuk kita. Dibagikan bagi saudara kita yang membutuhkan, itu tujuan kita,” tuturnya lagi.

 

Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi, S.Ik saat dikonfirmasi oleh catatanriau.com menyebut pihaknya merasa bangga atas kepedulian IPKTM Duri terhadap keadaan masyarakat di tengah wabah Coronavirus.Kebanggan itu ditampakkan dari penyambutan dan koordinasi yang dijalin jajaran petugas di Mapolsek Mandau bersama IPKTM Duri.

 

“Sangat bangga lah, bantuan ini sangat baik mengingat ekonomi warga secara umum sangat terdampak akibat Coronavirus. Kita berharap masyarakat terbantu dengan kegiatan ini," papar Kompol Arvin kepada tim.

 

 

Hartono Lu pun juga berharap masyarakat dapat terbantu dengan pemberian bantuan tersebut. “Semoga menjadi berkat dan masyarakat yang menerima me dapat manfaat yang besar”, singkat Hartono.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex