PTPL Langgam Buat Posko Cek Suhu Tubuh di 2 Pintu Masuk Kelurahan Guna Antisipasi Covid-19

Senin, 06 April 2020 - 18:59:09 WIB
Share Tweet Google +


Pelalawan - Seleuruh elemen masyarakat dan organisasi pemuda yang ada di Langgam yang mengatasnamakan POROS TENGAH PEMUDA LANGGAM ( PTPL ) mereka melakukan kegiatan pecegahan covid-19 dangan cara membuat posko pada pintu masuk di Kelurahan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau, Senin (06/04/2020).

 

 

Pantauan Awak Media ini, terdapat 2 buah posko yang mereka buat, pertama di jembataan langgam, yang ke 2 di pasar baru langgam, "jadi siapa saja yang akan masuk ke Langgam akan dihentikan sebentar dan dilakukan cek suhu tubuh, dan kesehatannya," ujar Ketua Karang Taruna setempat, Wiwin Purwanto kepada Wartawan.

 

Kegiatan ini kata dia, terlaksana dengan adanya kerjasama antara pemerintah Kecamatan Langgam, Pemerintah Kelurahan Langgam dan juga LPM Langgam, tokoh adat dan agama serta organisasi yang ada di Kelurahan tersebut.

 

"Adapun Organisasi yang tergabung dalam kegiatan ini Karang Taruna Muda Marya, Irmanila, KNPI, Pokdarwis, IPMKL, DKR Langgam, LMR, dan forum anak," terang dia.

 

Wiwin Purwanto juga menambahkan, bahwa kata dia, hal ini murni kegiatan kemanusiaan, dimana semua elemen masyarakat ikut serta dan mau berpartisipasi yang tergabung dalam PTPL (POROS TENGAH PEMUDA LANGGAM).

 

"Tujuannya satu, memutus mata rantai covid-19, kita cuma bisa berikhtiar, selebihnya kita serahkan sama yang maha kuasa," ujarnya.

 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Lurah Langgam Maitizan, SPd, dia  menyampaikan, "semoga dengan kegiatan ini, kita Kelurahan Langgam terhindar dari yang namanya covid-19, dan tetap selalu dalam lindungannya (Tuhan), dan menghimbau kepada seluruh masyarkat agar tetap mengindahkan himbauan Pemerintah." Imbuhnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex