Bupati Siak Drs H Alfedri MSi

Bupati H Alfedri : Anggaran Covid-19 di Siak Terbesar Ke 3 Se-Riau, Sebesar Rp 44,7 Miliar

Kamis, 02 April 2020 - 13:28:55 WIB
Share Tweet Google +



SIAK - Bupati Siak Drs H Alfedri MSI memaparkan Anggaran penangan Covid-19 di Kabupaten Siak sudah sesuai kebutuhan dan menurut aturan yang berlaku, berdasarkan analisa yang mendalam yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Siak.

 

"Angka 28 Miliar yang dilaporkan sewaktu Vicon bersama Forkopimda Provinsi memang belum final, karena menunggu apakah insentif petugas kesehatan dibantu dari pusat, ternyata waktu Vicon disiapkan oleh Daerah masing-masing dan termasuk keperluan lain yang belum diperhitungkan," ungkap Bupati Siak H Alfedri melalui pesan WhatsApp-nya kepada Wartawan, Kamis (02/04/2020).

 


"Setelah Vicon hari Senin disempurnakan rencana revisi anggaran dan tadi malam sudah dibahas bersama Pemda dan Pimpinan DPRD dan Ketua Komisi DPRD," lanjutnya.

 

Adapu anggaran yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Siak untuk penangan Covid-19 dijelaskan H Alfedri, berjumlah total Rp 44,7 Miliar, dan angka ini merupakan terbesar ketiga Se-Provinsi Riau setelah Bengkalis dan Kota Pekanbaru.

 


Dengan Rincian untuk Dinas Kesehatan dan RSUD sebesar Rp 33,7 Miliar, Subsidi Sembako murah bagi masyarakat yang terdampak sosial ekonomi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sebesar Rp 11 Miliar.

 


"Total semua Rp 44,7 Milar dan itu nomor 3 se Riau setelah Bengkalis dan Pekanbaru, angka tersebut sudah memperhitungkan kalau eskalasi meningkat maka kita akan menggunakan fasilitas Asrama Haji, BLK dan fasilitas lainnya," pungkasnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex