Forkopimcam Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Wilkum Mandau

Selasa, 31 Maret 2020 - 19:18:14 WIB
Share Tweet Google +



Duri, - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Mandau (Forkopimcam) yang mana mulai hari ini, Selasa (31/3/20) mulai melaksanakan penyemprotan Disinfektan secara global di seluruh wilayah. 

 

Hasil pantauan di lapangan, Selasa (31/3/20) terlihat sejumlah kendaraan seperti pihak kepolisian sektor mandau, Kodim 0303/Koramil 04 Mandau, Pemerintah Kecamatan Mandau serta Damkar Mandau melakukan penyemprotan di seputaran jalan Sudirman dan Hang Tuah Kecamatan Mandau.

 

Terlihat dari belakang Mobil Damkar Kecamatan Mandau yang sedang melakukan penyemprotan Disinfektan mendapat pengawalan dari pihak TNI-POLRI dan juga Sat Pol PP Kecamatan dibagian depan. 

 

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi menjelaskan bahwa penyemprotan Disinfektan ini guna meminimalisir tingkat penyebaran virus corona atau covid 19 di wilayah hukum Polsek Mandau. Kegiatan dilaksanajan pada Selasa (31/3/20) sekitar pukul 09.00 WIB hingga selesai, berkumpul di simpang Pokok Jengkol.

Untuk lokasi penyemprotan dimulai dari Jalan Jendral Sudirman Lapangan Koramil 04 Mandau, Kelurahan Batang Serosa Kecamatan Mandau hingga simpang Geroga Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan. 

 

Kemudian dilanjutkan kembali dari lapangan Koramil 04 Mandau menuju Jalan Hangtuah Kecamatan Mandau hingga ke Simpang Geroga Kecamatan Bathin Solapan.

 

Selanjutnya jalan Tribrata Kelurahan Duri Barat Kecamatan Mandau yang merupakan lingkungan tempat tinggal pasien Positif Covid 19 yang saat ini telah dirawat di RS Awal Bros Pekanbaru.

 

"Ini merupakan kegiatan mengurangi dampak penyebaran virus covid 19 untuk wilayah hukum Polsek Mandau. Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak panik dan juga mengikuti semua arahan dari Pemerintah setempat untuk menekan angka penyebaran virus tersebut, "terang Kompol Arvin Hariyadi.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mandau Riki Rihardi, S.Stp, M.Si, Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi, S.I.K, Danramil 04 Mandau Kapten Arh. H. Sitorus, Wakapolsek Mandau AKP Ali Suhud, 15 Personil gabungan kepolisian, 12 Personil TNI Koramil 04 Mandau, 7 Staf Kecamatan Mandau, 10 Personil Damkar Mandau, 6 Personil Sat Pol PP Mandau, 4 Personil Petugas Kesehatan Mandau.

 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Camat Mandau, Riki Rihardi berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak panik dan juga mematuhi segala himbauan dan juga edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

 

"Saya meminta kepada masyarakat agar mematuhi aturan pemerintah dan juga edaran yang telah disebarkan di segala penjuru serta di media massa saat ini. Saya juga meminta agar masyarakat tidak panik terkait dengan pasien positif tersebut, mari sama-sama kita mendoakan pasien agar pasien terus bersemangat untuk kesembuhan sehingga dapat beraktifitas seperti sedia kala nya. Untuk keluarga nya jika ada keperluan atau pemeriksaan segera berkordinasi dengan pihak aparat pemerintah kelurahan setempat, "tutup Riki.

 

Penyemprotan Cairan Disinfektan yang dilakukan oleh Forkopimcam Mandau sebanyak 12.000 liter dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran kecamatan Mandau berharap dapat menekan penyebaran Virus Covid 19 saat ini.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex