Antisipasi Covid 19, Upika Kandis Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

Selasa, 31 Maret 2020 - 11:48:15 WIB
Share Tweet Google +



KANDIS - Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Kandis bekerjasama dengan beberapa Perusahaan seperti PT Ivo Mas Tunggal (PT IMT) dan PT Hutama Karya Indonesia (PT HKI) melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil pemadam kebakaran diseluruh wilayah Kecamatan Kandis baik Kelurahan juga Kampung pada Selasa (31/03/'20). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah dan memutus penularan virus Covid 19 yang sedang mewabah di seluruh dunia.

 

Tampak 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Siak dan 1 unit mobil Damkar milik PT IMT yang mengawali penyemprotan desinfektan di wilayah Kelurahan Kandis Kota dan berlanjut ke Kelurahan Telaga Samsam, Kelurahan Simpang Belutu dan berlanjut menuju seluruh Kampung yang ada di Kecamatan Kandis. Tim penyemprotan sendiri didukung oleh personel Polsek Kandis, Anggota Danramil 11 PWK Kandis, Satpol PP Kandis dan tentunya tidak ketinggalan petugas Damkar Kecamatan Kandis.

 


Kompol Indra Rusdi SH selaku Kapolsek Kandis mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya bersama, baik itu perusahaan dan pemerintah untuk mencegah dan memutus penularan Virus Corona atau Covid 19.

 

 

"Kita telah menyediakan cairan disinfektan, untuk pencegahan penyebaran Covid 19. Kita juga sudah distribusikan ke setiap Kelurahan dan Kampung se-Kecamatan Kandis agar dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat guna disemprotkan ke seluruh tempat-tempat keramaian, dan hari ini kita bersama Pemerintah Kecamatan akan melakukan penyemprotan berawal di Kelurahan Kandis Kota sebagai wilayah yang terpadat akan pemukiman juga Warga," jelasnya.

 

Kapolsek Kandis yang dikenal ramah itu juga mengatakan, akan melakukan rutinitas ini hingga status pandemi covid 19 itu berakhir.

 

 

"Ini akan menjadi rutinitas kita hingga pemerintah menetapkan status aman. Bagi masyarat yang ingin memperoleh disinfektan, bisa langsung menghubungi pihak Kelurahan dan Kampung ataupun langsung ke Puskesmas Kandis yang kini telah ditetapkan sebagai Posko Tanggap Darurat Covid 19," tambahnya.

 

 

Sementara itu, Camat Kandis, Said Irwan SE, menyampaikan bahwa Upika akan terus berupaya dalam penanggulangan pencegahan dan pemutus penularan virus Covid 19.

 

 

"Ini akan terus kita lakukan, hingga penularan virus ini berakhir. Harapan kita dengan penyemprotan ini, dapat mencegah dan menghilangkan penularan virus Covid 19 walau hingga saat ini untuk wilayah Kecamatan Kandis belum ada yang berstatus PDP atau Pasien Dalam Pantauan," sebutnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex