Cegah Covid-19, Dewan Suryono Bagikan & Semprotkan Cairan Disinfektan di Minas

Sabtu, 28 Maret 2020 - 17:31:13 WIB
Share Tweet Google +


SIAK -  Penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) kian hari semakin mengkhawatirkan saja, bahkan telah menyebar disejumlah Provinsi di Tanah Air. Dalam hal ini Pemerintah turut menggandeng seluruh eleman Masyarakat agar bahu membahu membasmi Covid-19, dengan melakukan penyemprotan desinfektan disejumlah lokasi yang disinyalir rawan penyebaran virus corona.

 

Seperti halnya di Kabupaten Siak, Riau, Anggota DPRD Kabupaten Siak, Suryono, berpartisipasi secara mandiri untuk melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Kecamatan Minas untuk membasmi penyebaran wabah Covid-19 tersebut, Sabtu (28/03/2020).

(Penyemprotan Disinfektan di Kantor Desa Minas Timur)

Anggota DPRD Siak, Suryono, sejak pagi hingga petang hari  dia terlihat melakukan penyemprotan Desinfektan disejumlah tempat ibadah, perkantoran Pemerintah, seperti kantor Desa Minas Timur, bahkan warung-warung kopi tempat warga sering berkumpul dan sejumlah rumah-rumah warga yang padat penduduk, sebab sasaran utamanya ialah untuk menyemprotkan disinfektan itu khususnya difasilitasi umum.

 

Dalam aksi penyemprotan ini, Anggota DPRD Dapil Siak 4 meliputi Kecamatan Minas, Kandis, Sei Mandau, dia menghabiskan sebanyak 100 liter cairan desinfektan untuk antisipasi wabah Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Minas.

(Pemberian Cairan Disinfektan kepada Dinas Pendidikan Kecamatan Minas, Untuk disemprotkan ke Sekolah-sekolah)

 

“Alhamdulillah tentunya kita sangat merasa senang, hari ini kita bisa turun langsung untuk menyemprotkan desinfektan disejumlah fasilitas umum, seperti di Masjid, Musallah, Kantor Desa, warung kopi, dan rumah-rumah warga yang padat penduduk, tujuannya tentunya untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di Kecamatan Minas,” ujar Suryono, Sabtu (28/03/2020).

 

Sekertaris Komisi I DPRD Kabupaten Siak ini, juga tampak membagikan cairan disinfektan itu kepada Dinas Pendidikan Kecamatan Minas untuk disemprotkan disejumlah  Sekolah yang ada di Kecamatan itu.

 

“kita juga sudah serahkan cairannya kepada Dinas Pendidikan Kecamatan Minas, nantinya untuk disemprotkan di sekolah-sekolah yang ada di Minas ini,” katanya.

 

Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Suryono ini, tidak hanya disambut baik oleh Masyarakat, tapi juga disambut baik oleh Partai Nasdem Kabupaten Siak, yang memang memiliki program pencegahan virus ini, sebab dalam kegiatan itu, Suryono didampingi secara langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Siak H. Muhamad.

(Pemberian cairan disinfektan ke pengurus masjid di Minas Timur bersama sekertaris desa Minas Timur)

 

“Alhamdulilah, Insya Allah berdampak positif untuk kebesaran Partai kita juga” pungkasnya.

 

Berikut ini sejumlah tempat yang dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Anggota DPRD Kabupaten Siak Suryono :

 

Posyandu dan Musallah Saroha di Jalan Panglima Undan Minas Jaya, Dinas pendidikan Kecamatan Minas, Jalan SMP N 3 Minas, Rumah-rumah Warga, warung dan dibagikan kepada masyarakat sekitar. Masjid Nur Hidayah Minas Jaya, Masjid Al-Mukminin KM 2 Minas Timur, Kantor Desa Minas Timur, Masjid km 7 Minas timur, Masjid KM 9 Minas timur, Gereja Kampung Karo Minas Timur, Pasar Lukut KM 9 Minas Timur.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex