Kapolsek Mandau & Camat Riki Berkeliling Duri Himbau Masyarakat Cegah Penularan Covid-19

Rabu, 25 Maret 2020 - 09:02:46 WIB
Share Tweet Google +


Duri (catatanriau.com) - Operasi Penertiban tempat hiburan malam, dan sejumlah tempat berkumpul masyarakat mulai dijalankan, demi pencegahan Penularan Covid-19 (corona virus), Selasa (24/03/2020) sekitar pukul 20:00 WIB malam.

 

Giat tersebut dilakukan oleh gabungan dari beberapa pihak antara lain Personel Polsek Mandau, Kecamatan Mandau, Koramil 04 Mandau, dan Staff Kantor Camat Mandau, kegiatan itu di laksanakan dalam rangka memberi himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul-kumpul untuk antisipasi penularan virus corona.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi. S.I.K, dan Camat Mandau Riki Rihardi.S.STP.Msi, diikuti juga oleh Waka Polsek Mandau AKP Ali Suhud , Sekertaris Camat Mandau, Muh, Rusydy MR.S.STP.MS.i, Para Kanit dan Panit Polsek Mandau, Para Lurah Sekecamatan Mandau, 3 Personel Koramil 04 Mandau, 15 Personil Gabungan Polsek Mandau, 18 Personil Satuan Polisi Pamong Praja.

 

Sasaran kegiatan itu ialah tempat karoke, bilyard, warnet, dan tempat-tempat yang banyak dijadikan tempat berkumpul agar untuk sementara menutup kegiatannya.

 

Tidak hanya itu, Camat Mandau dan Kapolsek Mandau juga menghimbau bagi pemilik warung makan dan minum yang ramai pengunjung agar menghimbau pada pembeli untuk membungkus makanan yang mereka beli, untuk mengurangi kumpulan orang agar lebih menekan tingkat penularan virus corona.

 

Patroli pencegahan penularan covid 19 berlangsung di seputaran wilayah hukum Polsek Mandau, antara lain di Pasar Mandau, Simpang Pokok Jengkol,Tempat keramain sepanjang Jalan Sudirman, Jalan Desa Harapan, Simpang garoga, Jalan Aman, dan Jalan rangau.

 

"Dengan mengurangi berkumpul diluar rumah kita sudah membantu pemerintah untuk sedikit menekan tingkat penularan corona,karna kita tidak ada yang tau apakah kita bebas dari virus tersebut atau tidak,dan apa kesehatan kita sedang dalam keadaan stabil atau tidak" Ujar Camat Riki Rihardi.

 

Dalam kesempatan itu Pula Kapolsek Mandau dia mengatakan, "kami akan terus memantau dan memberi himbauan bagi seluruh warga, kegiatan penertiban ini akan terus dilakukan sampai Pemerintah mendapatkan solusi untuk covid 19, dan giat akan di laksanakan tiap dua hari sekali, demi benar-benar menekan penularan virus tersebut, dan bagi para warga yang melawan petugas dalam penertiban ini, kami dari pihak Kepolisian terpaksa mengamankan mereka". Ungkap Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi.

 

Setelah kegiatan berakhir rombongan kembali ke Kantor Camat Mandau, giat gabungan pemberian himbauan pencegahan covid 19   selesai pada pukul 22:30 WIB, selama kegiata semua berjalan Kondusif.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex