Breaking News: Malam Tadi 4 Unit Rumah Warga di Kandis Ludes Dilalap Api!

Jumat, 06 Maret 2020 - 10:27:09 WIB
Share Tweet Google +


SIAK- Sebanyak 4 unit bangunan rumah warga ludes terbakar di Jalan Lintas Nasional Kilometer 72, RT 002 RW 004 Kelurahan Simpang Belutu, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (06/03/2020) sekira pukul 01:30 WIB dinihari tadi.

 

Kejadian ini sebagai mana disampaikan oleh Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK melalui Kapolsek Kandis Kompol Indra Rusdi SH kepada Wartawan dia mengisahkan awal mula kebakaran hebat hingga menghanguskan 4 unit rumah warga tersebut.

 

"Awal kejadian kebakaran tersebut diketahui oleh Saksi 1 saudara Bisten Munthe pada saat Saksi 1 dan Saksi 2 sedang duduk di Depan rumah tiba-tiba Saksi 1 mendengar suara ledakan dari arah rumah saudara Iwan menyerupai Korsleting listrik, dengan adanya suara tersebut saksi 1 dan Saksi 2 langsung Masuk ke Rumah saudara Iwan dan melihat di dalam dapur sudah ada api dan gumpulan Asap," terang Kompol Indra kepada Wartawan, Jumat (06/03/2020) pagi.

 

Kemudian lanjut Kapolsek, dengan adanya kejadian tersebut para saksi langsung lari keluar dan teriak minta tolong kepada para tetangga, beberapa menit kemudian para masyarakat berdatangan berupaya melakukan pemadaman dengan melakukan penyiraman seadanya dengan menggunakan ember berisi air, namun api sangat cepat melalap bangunan tersebut, hal ini di karenakan bangunan terbuat dari papan. 

 

"Kemudian saudara Iwan menghubungi Damkar Kecamatan Kandis, Sekira Pukul 01.45 WIB 2 Unit Mobil Damkar Kandis tiba di TKP dan Langsung Melakukan Pemadaman, Sekira Pukul 02.50 WIB Api dapat dipadamkan," jelasnya.

 

Dikatakan Kapolsek beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian Material kata dia hingga saat ini belum bisa di taksir, " tindakan yang kita lakukan mendatangi TKP, mencatat para saksi, memasang Police Line hingga melakukan olah TKP, sementara untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kita," pungkasnya.

 

Berikut ini daftar nama korban dalam kebakaran tersebut :

 

1). Bisten Munthe, 48 tahun, Jl Lintas km 71 Kandis RT 002 RW 004 Kel Simpang Belutu Kec Kandis  Kab. Siak. (1 unit)

 

2). Iwan, 45 tahun, Jl Lintas km 71 Kandis RT 002 RW 004 Kel Simpang Belutu Kec Kandis  Kab. Siak. (1 unit)

 

3). Jefri, 32 Tahun, Jl Lintas km 71 Kandis RT 002 RW 004 Kel Simp Belutu Kec Kandis Kab Siak (2 Unit).(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex