Lalui Medan Yang Ekstrim, Kapolsek Kemuning Turun Langsung Kedaerah Terpencil Lakukan Coolling System Pemilu Damai

Rabu, 17 Januari 2024 - 20:48:25 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Selama ini, kegiatan cooling system cenderung dilaksanakan pada titik padat penduduk. Namun kali ini, Polsek Kemuning dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Teguh Wiyono SH MH, pihaknya lebih memilih untuk melaksanakan Cooling System 2024 yang aman, damai dan sejuk di daerah terpencil di wilayah pedalaman Desa Batu Ampar, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Rabu (17/01/2024) pagi.

"Lokasi ini merupakan daerah terpencil serta akses menuju lokasi sangat ekstrem karena melalui hutan, jalan tanah liat yang licin serta sungai alam," kata Kapolsek.

Kapolsek Kemuning menambahkan di daerah tersebut ada puluhan masyarakat pemilik hak suara yang berdomisili di wilayah itu, dan mereka juga perlu mendapatkan edukasi dan sosialisasi Pemilu damai untuk menyukseskan gelaran pemilu 2024.

"Tujuannya, supaya suara masyarakat yang ada disini tidak terbuang sia-sia," kata Kompol Teguh.

Kapolsek Kemuning juga berpesan kepada masyarakat, untuk selalu bersama-sama menjaga keamanan dan ikut mensukseskan Pemilu 2024 agar semua lapisan masyarakat terutama yang ada diwilayah pedalangan tersebut ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

Selain melaksanakan sambang warga dan cooling system Pemilu damai Kapolsek beserta anggota juga terlihat melakukan pengecekan lokasi TPS  yang sulit didatangi warga jika cuaca hajan deras dan tergolong rawan karena tidak ada sinyal atau jaringan telekomunikasi, "kami ingin memastikan Pemilu 2024 berjalan lancar." Tutup Kapolsek.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex