Kegiatan Police Goes To School dan Penerapan Cooling System di SMAN 1 Rambah

Rabu, 17 Januari 2024 - 13:26:52 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar kegiatan "Police Goes To School" di SMAN 1 Rambah pada Selasa (16/01/2023) pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Rohul, AKP Tatit Rizkyan Hanafi STK SIK, bersama anggotanya Aipda Yosep Rizal, Bripda Yuda, dan Bripda Salma dari Dikbang.

Dalam kegiatan tersebut, Polri memberikan himbauan kepada siswa-siswi mengenai kedisiplinan dalam berlalu lintas. Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Tatit Rizkiyan Hanafi STk SIK, menyampaikan pentingnya edukasi tentang cara memakai Helm SNI dengan benar.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran siswa-siswi terhadap pentingnya patuh terhadap UU no 22 tahun 2009 tentang LLAJ, sehingga dapat mengurangi angka pelanggaran dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas," ujar AKP Tatit.

Selain memberikan edukasi tentang safety riding, petugas juga menyampaikan pesan damai menjelang Pemilu 2024. AKP Tatit berharap kerjasama antara pihak sekolah dan kepolisian dapat menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Kabupaten Rohul.

Kasat Lantas juga menghimbau para pelajar agar tidak menggunakan knalpot brong saat berkendara, sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri di wilayah hukum Polres Rokan Hulu.

"Pesan pemilu damai 2024 juga disampaikan khususnya kepada pemilih pemula, termasuk siswa SMAN 1 Rambah. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan mendorong partisipasi pemuda dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," tambahnya.

Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap aman dan terkendali, menandakan suksesnya kegiatan "Police Goes To School" dan upaya Cooling System Satlantas Polres Rohul di SMAN 1 Rambah. (Humas Polres Rohul).

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex