Usai Sholat Subuh Berjamaah, Irwasda Polda Riau Ajak Masyarakat Inhu Ciptakan Pemilu Damai

Rabu, 17 Januari 2024 - 09:19:31 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Dalam Rangka Cooling System Jelang Pemilu 2024, Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Hermansyah beserta beberapa pejabat rombongan , melaksanakan salat subuh keliling berjamaah di Masjid Raya Ar-Rahman, Jalan Sultan Ibrahim, Rengat, Kabupaten Inhu, Riau, Rabu (17/01/2024) pagi.

Kedatangan Irwasda berserta rombongan disambut langsung oleh pengurus mesjid Raya Ar-Rahman serta masyarakat setempat yang juga akan melaksanakan sholat subuh.

Usai melaksanakan Sholat Subuh, Irwasda didampingi Kapokres Inhu Akbp Dody wirawijaya yang diwakili Wakapolres Inhu, Kompol Teddy Ardian, langsung menggelar silahturahmi, berdiskusi dan saling bertukar informasi sembari menyampaikan pesan-pesan pemilu damai 2024 dan mengajak pengurus masjid serta masyarakat untuk menciptakan suasana aman dan nyaman jelang pemilu 2024.

"Kedatangan kita ini selain melaksanakan Sholat subuh berjamaah kita juga menggelar silahturahmi dengan pengurus mesjid serta masyarakat sembari menyampaikan pesan-pesan pemilu damai 2024 mendatang, sekaligus mengenang dimana saya pernah menjabat sebagai Kapolres Inhu pada tahun 2009 lalu," kata Kombes Pol Hermansyah.

Selain itu, Hermansyah juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas dan juga mengingatkan masyarakat untuk cerdas dalam menyikapi berita Hoak yang bisa menyesatkan dan memecah belah bangsa.

"Untuk itu kita mengimbau kepada masyarakat untuk meminimalisir penyebaran isu-isu provokatif yang berpotensi menciptakan konflik sosial politik menjelang dan saat Pemilu tahun 2024. Upaya tersebut diharapkan dapat mendukung terciptanya Pemilu yang damai dan demokratis," kata Kombes Hermansyah.

Irwasda menambahkan, dengan sosialisasi pemilu damai ini. Ia berharap pelaksanaan pemilu nanti dapat berjalan dengan aman dan damai.

"Kami berharap pelaksanaannya berjalan aman dan damai," katanya.

Disamping itu, tambah Hermasyah, kedatangan dirinya bersama rombongan ke Inhu ini untuk melihat langsung kondisi warga yang terdampak banjir di Desa Rawa Sekip serta Desa Rawa Asri Kecamatan Kuala Cinaku.

"Selain menyampaikan pesan-pesan pemilu damai, kedatangan kita ini juga untuk mengecek langsung kondisi warga yang terdampak banjir yang ada di Desa Rawa Sekip serta Desa Rawa Asri Kecamatan Kuala Cinaku," kata Kombes Hermansyah.

Diakhir acara Irwasda didampingi Wakapolres Inhu, Kompol Teddy Ardian memberikan bantuan sumbangan kepada pengurus Masjid dan membagikan santunan kepada 30 orang anak yatim yang ada di sekitar masjid tersebut.

Pengurus Masjid Ar-Rahman, Raja Mirwan mengucapkan terimakasi atas kunjungan Irwasda beserta rombongan ke Masjid Ar-Rahman dan juga mengucapkan terimakasi atas bantuan dan santunan yang diberikan.

"Terimakasih atas bantuan dari Irwasda Polda Riau, kami dari pengurus akan menggunakan sumbangan ini untuk menambah daya listrik di Mesjid kita ini, dimana AC wakaf dari Jamaah hingga saat ini belum bisa digunakan lantaran kekurangan daya listrik, Alhamdulillah dalam waktu dekat AC tersebut bisa digunakan berkat bantuan dari bapak Irwasda," kata Raja Mirwan.(hms).

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex