Pemkab Rohul Dan UMRI Tandatangani MoU Untuk Pendidikan & Pembangunan

Rabu, 17 Januari 2024 - 08:56:34 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melangsungkan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI)  di aula lantai II Kantor Bupati Rohul. Pada Selasa, (16/01/2024).

Penandatanganan MoU tersebut menandai kolaborasi dalam bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian pada masyarakat, dan pembangunan Kabupaten Rokan Hulu.

Mewakili Bupati Rohul, H. Sukiman. Asisten II Setda Rohul, Drs. H. Ibnu Ulya, M.Si menyampaikan apresiasi Pemerintah Kabupaten Rohul terhadap UMRI, mengutamakan sinergitas untuk memperkuat silaturahmi.

"Kami berterima kasih kepada Pihak UMRI yang menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu. Dengan MoU ini, kita dapat menciptakan generasi muda yang cerdas," ungkap Ibnu Ulya.

Sebelumnya, Pemkab Rohul telah menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan. Hari ini, kerjasama dilakukan dengan UMRI untuk memfasilitasi putra-putri Rohul yang berkompeten melanjutkan pendidikan di universitas tersebut.

"Dengan MoU ini, Pemda dapat memfasilitasi putra-putri Rohul yang berkompeten untuk meneruskan pendidikannya di UMRI," jelasnya.

Ibnu Ulya juga mengekspresikan harapannya agar setiap program yang dilakukan dapat memberikan dampak positif terhadap kemajuan Kabupaten Rohul.

MoU ini juga bertujuan mewujudkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Rokan Hulu, dengan peran serta penting dalam peningkatan kualitas pendidikan.

"Diharapkan UMRI mampu memberikan kontribusi nyata dalam upaya pembangunan Kabupaten Rohul dan memberikan kemudahan kepada putra-putri Rohul," katanya.

Kedepannya, akan di tindaklanjuti mengenai kemudahan apa yang akan didapatkan masyarakat Rohul yang ingin melanjutkan pendidikannya di UMRI. Semoga ada kemudahan biaya dari pihak UMRI," tutupnya. (Rls/hms).


Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex