Ustadz Abdul Somad Ajak Masyarakat Untuk Mendaftarkan Putra-Putrinya Di Ponpes Al Kahfi Bangun Purba

Selasa, 16 Januari 2024 - 16:54:48 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Pondok Pesantren Al Kahfi  yang beralamat di Desa Bangun Purba Barat, Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau, dibawah Asuhan Buya H. Rasmin Damri Lubis, Lc. kembali  membuka pendaftaran bagi calon Santri/Santriwati Baru untuk Tingkat Mts-MA Tahun Pelajaran 2024/2025.

Pendaftaran tersebut sudah dimulai terhitung sejak bulan Januari ini, demikian sebagaimana dikutip dari Brosur PPDB Ponpes Al Kahfi yang sudah tersebar. Hal itu memberikan kesempatan bagi orang tua santri yang ingin mendaftarkan anaknya lebih awal ke Pondok Pesantren Al-Kahfi .

"Orang tua santri yang ingin mendaftarkan anaknya bisa datang langsung ke sekretariat Panitia atau menghubungi nomor Panitia Penerimaan siswa baru," ungkap Buya Rasmin kepada awak media ini. Selasa (16/01/2024)

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad (UAS), yang merupakan kakak Tingkat Buya Rasmin Damri Lubis ketika sama-sama menempuh perkuliahan di Universitas Al Azhar - Mesir, memberikan dukungan aktif. Beliau juga mengajak masyarakat Rohul, khususnya, untuk mendaftarkan putra/putrinya di Pesantren Al-Kahfi.

"Ustadz Abdul Somad juga ikut mendukung kegiatan di pondok pesantren kita. Bahkan, beliau secara pribadi turut mengajak masyarakat untuk mendaftarkan putra-putrinya di pesantren kita," tambah Buya Rasmin.

Dukungan ini diharapkan dapat meningkatkan antusiasme masyarakat Rohul dalam mengirimkan anak-anaknya untuk menempuh pendidikan di Pesantren Al-Kahfi.

Pesantren ini tidak hanya menawarkan pendidikan agama, tetapi juga memiliki fasilitas dan program pendidikan umum layaknya di sekolah lain. Pendaftaran santri baru di pesantren ini menjadi kesempatan bagi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan holistik yang mencakup aspek Keagamaan, Akademis, dan Pendidikan Karakter.

Semakin banyaknya santri yang mendaftar diharapkan dapat menguatkan tradisi pendidikan pesantren sebagai salah satu alternatif pendidikan yang bisa memberikan kontribusi positif bagi generasi ditengah masyarakat.***

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex