Jaga Situasi Aman Jelang Pemilu, Samapta Polres Kampar Lakukan Patroli dan Cooling System Pemilu Damai di Pasar Bangkinang

Selasa, 16 Januari 2024 - 14:56:20 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Satuan Samapta Polres Kampar melakukan patroli dan cooling system pemilu di Pasar Bangkinang Kota, Selasa (16/1). Hal ini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, (Kamtibmas) serta upaya dalam mewujudkan pemilu yang aman dan damai.

Kapolres Kampar AKBP Ronal Sumaja, S.I.K melalui Kasat Samapta Polres Kampar, AKP Dadan Wardan Sulia mengatakan kegiatan patroli presisi perintis dan patroli kota ini untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Dan juga dalam rangka colling sistem pemilu damai.

"Kita melaksanakan kegiatan patroli cooling system pemilu damai, dengan menyambangi masyarakat yang ada di Pasar Bangkinang Kota. Ini sebagi upaya untuk terwujudnya pemilu yang tertib, aman dan damai," ujar AKP Dadan Wardan Sulia.

Dikatakannya, sesuai fungsi samapta, patroli ini juga dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Untuk mencegah kemungkinan adanya niat dan kesempatan terjadinya gangguan kamtibmas.

"Kami memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa tindakan kepolisian  yang dilakukan petugas patroli. Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan terjadi perkara tindak pidana diwilayah hukum Polres Kampar," kata Dadan.

Dadan mengatakan, dalam kegiatan itu anggotanya terus menggalakan dan memberi imbauan tentang pemilu damai, pemilu adalah hak setiap warga negara. Namun berbeda pilihan politik jangan sampai menjadi pemicu perpecahan di tengah masyarakat.

"Kita mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan dan tetap menjalin hubungan baik, walupun berbeda pandangan politik," ucap Dadan.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mengunakan hak suara untuk memilih calon wakil rakyat sesuai dengan hati nurani. Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat bersama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

"Kita menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum dan juga mengajak masyarakat ikut mensukseskan pemilu dan mengingatkan masyarakat untuk tidak Golput," pungkasnya. ( Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex