Gandeng PPK, Panwascam, Kapolsek LBJ Imbau Siswa SMKN I Sukseskan Pemilu

Selasa, 16 Januari 2024 - 14:55:11 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Batu Jaya (LBJ), menggelar sosialisasi, cooling system dan Cipta Kondisi (Cipkon) Pemilu Damai 2024 di SMKN I LBJ, dengan melibatkan PPK dan Panwascam LBJ serta pihak kecamatan. Sekaligus mengimbau para siswa yang telah menjadi pemilih pemula, untuk ikut menyukseskan Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek LBJ, Ipda Ripal Indrawata, S.H., M.H dilaksanakan Selasa, 16 Januari 2024 pagi, di aula SMKN I LBJ, yang di ikuti puluhan pelajar kelas XII serta beberapa orang majelis guru.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Selasa siang menjelaskan, sosialisasi Pemilu terhadap pelajar akhir tingkat SLTA dianggap perlu, sebab para pelajar itu merupakan pemilih pemula, yang perlu dibimbing agar berpatisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2024.

Ketika kegiatan itu, lanjut Misran, Kapolsek menyampaikan beberapa pesan, diantaranya, bahwa Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu cooling system. Guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik ditengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu yang damai terwujud.

Pada saat ini, bangsa Indonesia telah menghadapi pelaksanaan Pemilu, dimana salah satu tahapan Pemilu, yakni kampanye sudah dimulai dari tanggal 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024 mendatang. Dalam masa-masa kampanye, selalu ada isu-isu atau berita hoak yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan ditengah-tengah masyarakat.

Untuk itu, diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat, khususnya para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, khususnya kalangan pelajar, untuk dapat saling membantu menyejukkan situasi dan kondisi dimasyarakat bila sewaktu-waktu ada gejolak terkait perkembangan situasi politik.

Sementara, perwakilan siswa mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dan personel Polsek LBJ, PPK, Panwascam dan PPS  yang telah datang untuk bersilaturahmi. Kegiatan itu sangat penting, agar silaturahmi dan koordinasi dapat terjaga dengan baik dan berbagai informasi dapat diperoleh.

Mereka berharap dukungan semua pihak untuk dapat membantu mengawasi jalannya Pemilu 2024 yang damai sehingga Harkamtibmas dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Lubuk Batu Tinggal, Brigadir Uun Ismawanto, Ketua Panwascam LBJ beserta anggota, Ketua PPK LBJ beserta anggota, Ketua PPS Lubuk Batu Tinggal dan para siswa SMKN I LBJ serta majelis guru.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex