Babinsa Koramil 03/Minas Serma Benriyadi Pantau Perkembangan Banjir di Kampung Muara Kelantan

Selasa, 16 Januari 2024 - 11:25:21 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Serma Benriyadi Babinsa Koramil 03/Minas kembali melaksanakan pengecekan banjir di RT 09/RK 05 dan RT 10/ RK 05 Dusun Tanah Bagus, Kampur Muara Kelantan, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (16/01/2024).

Saat ini kata dia, ketinggian air masih tidak merata mulai dari 10 cm sampai 40 cm, mengakibatkan terganggunya aktivitas warga dan terendamnya kurang 104 KK rumah warga di Kampung Muara Kelantan tersebut.

"Di hari ke 16 ini, debit air di areal persawaha maupun pemukiman penduduk sudah surut, saat ini masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti sedia kala," katanya.

Dalam hal ini lanjut dia, pihaknya juga melakukan upaya-upaya dalam penanganan banjir ini, seperti melakukan pendataan rumah yang terdampak banjir kemudian mendata lahan pertanian masyarakat yang terdampak banjir ± 270 hekter.

Babinsa juga mengkoordinasikan denga aparat desa tentang upaya penanggulangan banjir tersebut dan melaksanakan patroli serta memonitor wilayah-wilayah lain yang rawan dampak banjir.

"Kita juga selalu mengingatkan warga selalu antisipasi dan waspada apabila terjadi banjir susulan," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex