BPBD Rokan Hilir Kerahkan Perahu dan Tenda Untuk Bantu Warga Terdampak Banjir

Jumat, 12 Januari 2024 - 20:53:34 WIB
Share Tweet Google +

Rohil, Catatanriau.com | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) wilayah Kabupaten Rokan Hilir tengah berupaya memberikan bantuan terhadap warga terdampak banjir di Rokan Hilir.

Kegiatan peninjauan terhadap masyarakat Kec. Tanah Putih yang terdampak banjir oleh Afrizal Sintong (Bupati Rokan Hilir) didampingi Ketua PKK dan Forkopimda sekaligus memberikan bantuan untuk warga Sekeladi dan Sekeladi hilir.

“Kami datang mengantarkan bantuan sembako, sampan karet, serta tenda pengungsian untuk membantu mereka” Kata Alpin Syahrin Kasubag Umum BPBD Rokan Hilir

Adapun 6 Desa yang terdampak di Kecamatan Tanah Putih yaitu Sekeladi, Rantau Bais, teluk Berembun, Sedinginan, Putat, dan Sintong.

“Sebelumnya kami sudah berkunjung ke Tanah Putih tentunya mendirikan tenda pengungsian bagi masyarakat terdampak banjir saat ini,” ujarnya.

Selain itu, petugas BPBD juga turun tangan dalam membantu masyarakat disekitar lokasi banjir menggunakan sampan karet, hingga mendirikan tenda pengungsian. Dimana saat ini tengah disediakan Posko di setiap desa untuk menampung masyarakat terdampak banjir.

“Setiap desa kita sediakan satu posko untuk menampung masyarakat terdampak banjir,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kedepannya, BPBD bersama Pemda Kab. Rohil akan meninjau langsung kecamatan lainnya yang terdampak banjir serta menyalurkan bantuan dari Provinsi kepada masyarakat.***

Laporan : Tiyna



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex