Saat Tinjau dan Salurkan Bantuan, Ini Pesan Bupati Rohil Untuk Warga Sekeladi dan Sekeladi Hilir

Jumat, 12 Januari 2024 - 19:50:53 WIB
Share Tweet Google +

Rohil, Catatanriau.com | Bupati Rokan Hilir ( Rohil ) Afrizal Sintong SIP.MSi didampingi Ketua PKK Sanimar Afrizal dan Forkopimda meninjau banjir sekaligus mengantarkan bantuan jenis Sembako untuk warga Sekeladi dan Sekeladi Hilir, Kecamatan Tanah Putih, Rabu (10/01/2024) sore.

Camat Tanah Putih Emelda SPd didampingi Sekcam Wirya SSos dan Penghulu Sekeladi Hilir H. Jasni mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati, Ketua PKK, Bhayangkari, Kapolres, Dandim, para Kepala Dinas serta jajaran Forkopimda lainnya.
"Alhamdulillah, selain meninjau Bapak Bupati bersama rombongan mengantarkan bantuan jenis Sembako juga untuk masyarakat kami disini yang saat ini ditimpa musibah banjir," kata Emelda.
Camat menerangkan, bahwa desa yang ditimpa musibah banjir di Kecamatan Tanah Putih yaitu Kelurahan Sedinginan sebanyak 182 KK, Kepenghuluan Ujung Tanjung sebanyak 412 KK, Kepenghuluan Teluk Berembun sebanyak 254 KK, Kepenghuluan Putat sebanyak 304 KK, Kepenghuluan Sintong sebanyak 130 KK, Kepenghuluan Sintong Pusaka sebanyak 155 KK.
Selanjutnya Kepenghuluan Rantau Bais sebanyak 502 KK, Kepenghuluan Sintong Bakti sebanyak 20 KK, dan Kepenghuluan Menggala Sakti sebanyak 15 KK. "Untuk Kepnghuluan Sekeladi sebanyak 392 KK dan Kepenghuluan Sekeladi Hilir sebanyak 318 KK," terang Emelda.

Camat berharap banjir cepat surut, agar seluruh aktifitas masyarakat, pemerintah dan sekolah-sekolah dapat berjalan normal kembali. "Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan disalurkan, yang pastinya bantuan ini bisa sedikit membantu warga kami yang tertimpa musibah banjir," ungkap Emelda.
Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong merasa prihatin dengan banjir yang terjadi. "Namun mau bagaimana lagi, banjir ini tidak terjadi di daerah kita, tapi juga terjadi di daerah luar dari Rokan Hilir ini," papar Bupati.
Bupati mengatakan, dari informasi yang dia terima, bahwa daerah Kabupaten Rokan Hulu ( Rohul ) saat ini sudah jauh surut. "Artinya air banjir dari Rohul kemarin lah yang sampai daerah kita, dan pastinya daerah kita ini akan lama proses surut nya," kata Bupati.

Untuk itu Bupati berharap seluruh masyarakat tetap waspada. Baik itu terhadap bahaya binatang berbisa maupun terhadap bahaya aliran listrik. "Selain itu jaga anak-anak, dan jaga pola makan, sebab banjir yang terjadi sangat rentan penyakit Diare dan Gatal - gatal," ungkapnya.
Pada kesempatan itu Bupati juga mengimbau kepada lapisan masyarakat untuk bisa menyukses Pemilu 2024. "Dimana pada pemilu sebelumnya hanya sekitar 76 persen menggunakan hak suara. Maka kami harapkan pada Pemilu 2024 ini bisa mencapai 99 persen menggunakan hak suara," harap Bupati.

Sekali lagi Bupati mengingatkan masyarakat untuk tetap sabar menghadapi banjir. "Percayalah, setiap ada musibah akan ada hikmah nya," tutup Afrizal Sintong.***

Laporan : Tiyna



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex