PSMTI dan MBI Didampingi FPK Serahkan Bantuan Peduli Korban Banjir, Jumat 12 Januari 2024

PSMTI dan MBI Didampingi FPK Serahkan Bantuan Peduli Korban Banjir

Jumat, 12 Januari 2024 - 13:02:38 WIB
Share Tweet Google +

Pelalawan, Catatanriau.com | Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau, Kabupaten Pelalawan dan Majelis Buddhaya Indonesia (MBI) Kabupaten Pelalawan didanpingi Forum Pembauran Kebangsaan ( FPK) Kabupaten Pelalawan serahkan bantuan  peduli korban banjir, di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan, Jumat (12/01/2024).

Hadir Ketua PSMTI Kabupaten Pelalawan Edi Gunawan bersama sekretaris dan ketua harian PSMTI Pelalawan serta MBI menyerahkan 300 paket sembako. Didampingi Jetua FPK Kabupaten Pelalawan H Tengku Nahar. Rombongan PSMTI dan MBI itu diterima langsung sekda Pelalawan H A Karim SH dan Kadis Sosial drg Ewin Rommel Nainggolan  MARS beserta stafnya.

Ketua PSMTI Pelalawan, Edi Gunawan yang akrab di panggil Skun  mengatakan, sudah menjadi tugas bersama untuk peduli dengan masyarakat yang terdampak bencana alam. Bencana banjir  di Kabupaten Pelalawan  menimpa banyak orang.

"Kali ini, PSMTI Pelalawan bersama MBI didampingi FPK selalu forum menyatukan semua paguyuban di kabupaten Pelalawan  untuk membantu masyarakat terdampak   bencana alam banjir. Bantuan disalurksman melalui Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Pelalawan," ujar Akun usai menyerahkan bantuannya yang diperkirakan nilai Rp 33.000.000,-.

Dikatakannya, PSMTI Riau Kabupaten Pelalawan menyerahkan sebanyak 200 paket sembako  diserahkan langsung ke Dinas Sosial untuk di salurkan  kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak banjir.

Sementara itu, Ketua FPK Kabupaten Pelalawan HT Nahar menyatakan berdasarkan hasil kesepakatan bahwa diharapkan seluruh paguyuban  untuk pedulimemberikan bantuan kepada korban banjir dan pasca banjir.

"Berdasarkan hasil rapat FPK bersama BPBD Kabupaten Pelalawan, pada Hari Selasa, 9 Januari 2024 bertempat di Villa Bapak dr Chairul Hamdy, M.Kes (Ketua HKPJ-Jambi).  Seluruh Paguyuban diharapkan peduli untuk memberikan bantuan kepada korban banjir dan pasca banjir," beber T Nahar.

"Bantuan dapat berupa sembako, makanan, pakaian baru dan bekas. Jika berupa uang akan belanjakan bentuk barang. Bantuan berupa uang dapat di transfer ke Bank Riaukepri No.Rek. 112-20-07269 atas nama FPK Pelalawan," pungkasnya.

Ditambahkannya, Bantuan disalurkan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan dan BPBD Kabupaten Pelalawan. Sumbangan boleh dikumpulkan di Paguyuban masing-masing atau di Rumah Pertemuan FPK Jln. Sakura No.54 (Rumah HT Nahar). ****

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex