Sholat Shubuh Berjamaah, Polres Rohul Wujudkan Kamtibmas Aman Menuju Pemilu Damai 2024

Jumat, 12 Januari 2024 - 11:47:20 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono dan Wakapolres Kompol Rahmat Hidayat memimpin Sholat Shubuh berjamaah di Masjid Raya Kecamatan Rambah. Kegiatan ini bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman, sejuk, dan kondusif menjelang Pemilu Damai 2024. Jum'at (12/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut, hadir sejumlah pejabat Polres Rohul, seperti Kabag Ren AKP Hermawan, PS Kabag Log AKP Awaluddin, dan Kasat Lantas AKP Tatit Rizkyan Hanafi. Selain itu, juga terlihat kehadiran Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kasat Binmas, Kasat Intelkam, dan beberapa perwira lainnya.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan Sholat Subuh berjamaah, diikuti oleh ceramah Imam Besar Masjid Raya Kecamatan Rambah, Annasri M MPd. Materi ceramah berkaitan dengan Jumat Curhat Kapolres Rohul, sesi tanya-jawab, dan berakhir dengan sholat.

Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Cooling System untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Program Jumat Curhat menjadi sarana untuk mendengar langsung keluhan dan memberikan solusi terhadap masalah sosial di masyarakat.

"Dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman, Polres Rohul sangat butuh dukungan dari tokoh masyarakat, agama, dan ulama," ujar AKBP Budi.

Pada sesi curhat, pertanyaan muncul terkait keberadaan Judi Online di wilayah Kabupaten Rohul. Kapolres Rohul menegaskan upaya Polri dalam memberantas perjudian tersebut dan meminta dukungan ulama dan masyarakat untuk edukasi.

Masyarakat juga menanyakan tentang Pemilu yang "luber" dan permainan "capit boneka.

Kapolres menjelaskan bahwa Pemilu yang "luber" adalah pemilu umum bebas dan rahasia. Terkait permainan "capit boneka" Polres Rohul akan melakukan penyelidikan apakah ada unsur perjudian.

Dalam konteks narkoba, masyarakat menanyakan cara melibatkan anak-anak dari bahaya tersebut. Kapolres menegaskan upaya Polres Rohul dalam memberantas narkoba dengan penyelidikan, sosialisasi, dan penyuluhan. Dukungan dan informasi dari masyarakat dianggap penting dalam upaya ini.

Kegiatan Sholat Jumat dan Jumat Curhat Polres Rohul berlangsung dengan aman dan kondusif. Hadir pula Kasi Humas Ipda Refly Setiawan Harahap beserta sejumlah personil Polres Rohul dan Polsek Rambah, serta jamaah Masjid Raya sekitar 59 orang. Semua berkontribusi dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan mendukung Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Rohul. (Humas Polres Rohul).

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex