Peduli Bencana, Pj Bupati Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terdampak Banjir

Kamis, 11 Januari 2024 - 22:44:41 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Dalam kondisi guyuran hujan dan derasnya aliran sungai Indragiri, Pj Bupati Inhil H. Herman, SE, MT, beserta jajaran meninjau dan salurkan bantuan untuk Korban banjir di Dusun Cabang Galah, Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, Kamis (11/01/2024) siang. 
 
Turut mendampingi pj. Bupati saat peninjauan tersebut Dandim 0314/Inhil, Plt. Kadis Sosial, kepala BPBD, Kadis PU-PR, Camat Tempuling, serta Kapolsek Tempuling.

Dengan menaiki Speedboat milik BPBD Inhil, pj. Bupati beserta rombongan  menempuh waktu 60 menit hingga sampai ke lokasi banjir.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil akibat banjir ini terdapat 119 kk dan 413 jiwa yang terkena dampak banjir dengan tinggi genangan air setinggi 50 cm lebih.

Melalui kesempatan ini pj. Bupati Inhil, H. Herman mengatakan, “Atas musibah ini, dirinya memerintahkan OPD terkait untuk melakukan kajian dan memberikan bantuan tanggap darurat awal, bantuan ini sebagai bentuk wujud kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak banjir,”

"Tingginya curah hujan yang terjadi dalam sebulan terakhir, membuat sejumlah daerah  di Kabupaten Indragiri Hilir mengalami kebanjiran," kata pj. Bupati

‘’Saya himbau agar warga yang terkena musibah banjir ini untuk tetap waspada terhadap kondisi banjir, karena bisa jadi air naik lagi kalau curah hujan masih tinggi. Untuk itu perlu diwaspadai,’’  pesan pj. Bupati Herman

Setelah melakukan pengecekan dan pemantauan Pj. Bupati Inhil juga menyerahkan sejumlah paket bantuan secara simbolis dari BPBD Inhil serta Dinas Sosial Inhil, berupa beras 1 Ton untuk kebutuhan 1 minggu kedepan, makanan siap saji, selimut, kasurkasur serta family kit.(rls/hms).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex