Galakkan Sholat Berjamaah, Kapolsek Cerenti: Bhayangkara Yang Bertaqwa Adalah Kunci Dekat Dengan Rakyat

Kamis, 11 Januari 2024 - 10:12:21 WIB
Share Tweet Google +

Kuansing, Catatanriau.com | Sebagai pengayom, seorang Bhayangkara mesti menjadi pribadi yang pribadi yang taqwa. Dengan itu, apapun pesan yang sampaikan akan diikuti oleh masyarakat yang diayomi.

Hal itulah yang ditanamkan oleh Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) AKBP Pangucap Priyo Soegito, kepada seluruh anggotanya terutama di Polsek Cerenti. Jadi tak heran, seluruh anggota Polsek Cerenti menggalakkan untuk melaksanakan salat berjamaah di masjid yang ada di Cerenti.

Pada Selasa (9/1/2024) kemarin, beberapa anggota yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cerenti Iptu Irwan Fikri, menggelar salat maghrib berjamaah di Masjid Asmaul Husna Desa Kampung Baru, Cerenti. Para anggota Polsek Cerenti berbaur dengan masyarakat dan tokoh masyarakat setempat yang menjadi jemaah di Masjid tersebut.

Banyak hal positif yang bisa dilakukan di masjid-masjid, terutama penyampaian pesan-pesan untuk kemashalatan masyarakat. Seperti yang disampaikan Kapolsek Iptu Irwan setelah menggelar salat berjemaah.

Dihadapan semua jemaah, Iptu Irwan menyampaikan dengan adanya program salat berjemaah ini, petugas Polisi diharap dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, dalam menjalankan ibadah sholat dan mencegah Potensi Gangguan Kamtibmas sehingga Kamtibmas terjaga dan terkendali.

Jika sudah sering berbaur antara masyarakat dan Polisi di Masjid, otomatis masyarakat dapat merasakan kedekatan dengan semua anggota Polisi. Sehingga petugas Polisi lebih mudah dalam memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas dalam rangka Cooling System Pemilu 2024 demi terciptanya Pemilu 2024 yang Damai, Aman, Tertib dan Lancar.

''Sekarang Polisi sudah sangat berbenah. Kita harus membuka diri dengan masyarakat, berbaur positif seperti salat berjemaah ini bisa menimbukan rasa kedekatan dan rasa kasih antar sesama. Dan hasilnya Polisi dengan mudah menyampaikan segala pesan termasuk terciptanya Pemilu damai di tahun 2024 ini,''pungkas Iptu Irwan.(Ayub).

Sumber: humas polres Kuansing



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex