mengatur lalulintas menerapkan rekayasa arus lalu lintas, Rabu 10 Januari 2024

Harmoni Cooling System, Sat Lantas Polres Pelalawan Berjibaku Layani Masyarakat Melewati Genangan Banjir

Rabu, 10 Januari 2024 - 16:09:05 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Polres Pelalawan Polda Riau terus berjibaku mengatur lalulintas menerapkan rekayasa arus lalu lintas dan berbagai upaya mengurai kemacetan, masyarakat melewati banjir setiap saat selama banjir telah terjadi. Sejak akhir Desember 2023 lalu, Satlantas Polres Pelalawan dipimpin Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, SIK, MM bersama personil lantas tak kenal lelah melayani warga melawati genanan banjir serta mengatur antrian yang terjadi. Hal ini disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK, melalui Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, SIK, MM, Rabu (10/01/2024).

Satlantad Polres Pelalawan terus berjibaku mengatur lalulintas menerapkan rekayasa arus lalu lintas
dengan pola buka-tutup di Jalan Lintas Timur Sumatera, khususnya di Kilometer 76-83 Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Langkah ini diambil karena adanya banjir luapan Sungai Kampar dengan ketinggian air mencapai 90 cm.

Polda Riau dan Polres Pelalawan terus melakukan berbagai macam upaya untuk kepentingan masyarakat banyak seperti strategi pengalihan arus lalu lintas dan sistem buka-tutup arus lalu lintas hingga kehadiran personel Polri yang bertugas selama 24 jam dalam mengatur lalu lintas dan memberikan pelayanan keamanan kepada pengguna jalan.

Direktorat Lalulintas Polda Riau hanya memperbolehkan kendaraan roda 6 atau lebih dan kendaraan besar lainnya untuk melintasi Jalan Lintas Timur Sumatera tersebut karena debit air masih cukup tinggi.

Sejak akhir Desember 2023 lalu, Satlantas Polres Pelalawan dipimpin Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, SIK, MM selalu hadir ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas, mengurai kemacetan dan melakukan rekayasa lalu lintas. Bahkan tak jarang petugas turut membantu mendorong kendaraan warga yang mogok akibat banjir. Tak kenal lelah, Perwira Polwan tersebut selalu hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan.

Ditengah kesibukannya sebagai bentuk pelayanan prima dari Polda Riau dan Polres Pelalawan Jajaran Polda Riau yang tanggap dalam membantu warga menghadapi bencana banjir, Satlantas Polres Pelalawan juga terus memberikan himbauan dan pesan damai kepada seluruh masyarakat demi terwujudnya cooling system Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Pelalawan.

Dengan semangat Polri Presisi dan Harmoni, Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, SIK, MM melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Pelalawan Ipda Maryahadi Putra, SH,  di Jalan Lintas Timur Sumatera Kilometer 76-83, menghimbau para pengguna jalan untuk putar balik menuju jalan alternatif jalur tengah (Kuansing) dan mengedukasi ataupun menghimbau seluruh masyarakat untuk tertib berlalu lintas guna terwujudnya Kamseltibcar Lantas dan turut berpartisipasi secara aktif dalam mensukseskan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA serta menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Kami terus hadir untuk masyarakat, sebab jalur yang digenangi air memiliki peran penting dalam arus lalu lintas menuju Sumatera Utara, Aceh, dan sebaliknya. Tekad kami akan terus melakukan upaya-upaya pelayanan kepada masyarakat, kemudian dengan rekayasa lalu lintas diharapkan bisa membuat arus lalu lintas terus mengalir. Namun tentunya tugas rutin untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan cooling system guna menciptakan Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Pelalawan akan tetap terlaksana dimanapun kami berada," pungkas  Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, SIK, MM.******

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex