Pro Aktif Harmoni Cooling System, Tim Kesehatan Polres Pelalawan Cek Kesehatan Warga Terisolir Banjir, Selasa 9 Januari 2024

Pro Aktif Harmoni Cooling System, Tim Kesehatan Polres Pelalawan Cek Kesehatan Warga Terisolir Banjir

Rabu, 10 Januari 2024 - 14:39:42 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK dengan Program Harmoni dan  Cooling System menurunkan tim reaksi cepat kesehatan Polres Pelalawan memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga yang terisolir banjir yang masih terjadi dan masih menggenangi di beberapa daerah di Kabupaten Pelalawan, Selasa (09/01/2024).

Tim medis Polres Pelalawan dengan Harmoni wujudkan cooling system dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga yang terisolir banjir yang masih terjadi  di beberapa daerah di kabupaten Pelalawan. Sebagian masyarakat harus mengikuti instruksi Pemerintah daerah untuk mengungsi ke daerah yang lebih aman. Namun tidak sedikit masyarakat tetap bertahan  enggan meninggalkan rumahnya karena alasan tertentu.  Seperti menjaga barang barang perabot rumah dan alasan harus menjaga hewan ternak.

Untuk menjaga agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan, Polres Pelalawan  Sat Pol Air bersama Tim Medis Polres Pelalawan  melaksanakan patroli rutin, sambang kerumah  - rumah masyarakat yang tergenang banjir untuk memberikan pelayanan kesehatan  kepada masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan.

Kegiatan Patroli dan Bhakti Kesehatan Tim Medis Polres Pelalawan di laksanakan di Dusun Kualo Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Hadir pada acara Bakti kesehatan AKP Edy Haryanto SH MH, Aiptu Andrinaldi SH, Bripka Hardiansyah, Bripka Zulhendri, Bripka Rahmadi, Bripda Ns Shelly Intania.H STr.Kep,  Dr. Amy Napitupulu.

Kegiatan Bakti kesehatan Polres Pelalawan berupa
Pemeriksaan kesehatan dasar berupa cek tensi dan pemeriksaan fisik luar, Melakukan konsultasi kesehatan,
Pemberian Vitamin dan Obat - obatan.

Selain memberikan Layanan Kesehatan Team Kesehatan, Tim Polres Pelalawan juga menyerahkan Paket sembako kepada masyarakat yang masih tinggal di lokasi banjir.

AKBP Suwinto SH SIK mengatakan bahwa kegiatan patroli bersama tim kesehatan bersama Sat Pol Air Polres Pelalawan merupakan Wujud kepedulian Polres Pelalawan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir luapan sungai Kampar. Selain melaksanakan Patroli rutin Polres Pelalawan juga memberikan layanan medis kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

Bakti Kesehatan di laksanakan dalam mewujudkan Cooling System guna menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga harkamtibmas jelang pemilu tahun 2024.

"Saat ini terdapat beberapa lokasi yang terendam banjir untuk itu kami berusaha memberikan rasa aman kepada masyarakat berupa Patroli Rutin ke lokasi Pemukiman dan memberikan Layanan Kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, selain itu kegiatan di laksanakan sebagai Wujud Kepedulian Polres Pelalawan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir sebagai upaya ciptakan Cooling System jelang Pemilu 2024." pungkas AKBP Suwinto SH SIK dengan  Harmoninya. *****

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex