Sambangi Masyarakat Hingga Kepelosok Dengan Kondisi Jalan Licin Dan Mendaki, Tak Surutkan Polsek Kemuning Lakukan Coolling System

Rabu, 10 Januari 2024 - 13:07:52 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com  | Dalam giat memberikan himbauan pemilu damai 2024 atau coolling system, Personil Polsek Kemuning rutin melaksanakan sosialisasi dan himbauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Kali ini, personil Polsek Kemuning tampak menyambangi masyarakat Desa Batu Ampar, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (10/01/2024) sekira pukul 12.55 WIB.

"Kali ini, Personel Polsek Kemuning menyambangi masyarakat yang jauh dari pantauan dengan raute jalan mendaki dan licin untuk memberikan himbauan Kamtibmas dan pemilu damai di Desa Batu Ampar," kata Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH.

Kapolsek juga mengatakan, kegiatan rutinitas tersebut merupakan Cooling System jelang Pemilu dalam rangka Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2024 guna menciptakan stabilitas kamtibmas agar senantiasa kondusif, yang mana kata dia, kali ini giat itu dilaksanakan oleh Waka Polsek Kemuning AKP Gunawan Saragih, SH. bersama Babhinkamtibmas Desa Batu Ampar Bripka Dewo.

“Kehadiran personel guna mengantisipasi gangguan keamanan serta memberikan himbauan Kamtibmas dan himbauan pemilu damai,” kata Kapolsek Kemuning.

Dikatakan Kompol Teguh Wiyono SH MH, Cooling System dan himbauan pemilu damai terus digalakkan oleh Polsek Kemuning guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Kemuning agar pada pesta demokrasi nantinya berjalan aman damai dan lancar.

”Personel Polsek Kemuning  mengajak masyarakat untuk bersama sama menciptakan suasana yang sejuk aman dan damai selama pelaksanaan Pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” sambungnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, Kapolsek Kemuning pun berharap personil mampu menumbuhkan simpati dan kesadaran masyarakat, pentingnya menjaga situasi keamanan serta kepercayaan masyarakat terhadap upaya Polri dalam menjaga Kamtibmas.

”Semoga dengan kegiatan ini situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Kemuning  tetap berjalan aman dan damai menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024 nanti," tutupnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex