Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu, Polwan Kampar Urai Kemacetan di Lintas Tengah

Selasa, 09 Januari 2024 - 22:30:45 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kampar meninjau langsung titik lokasi kemacetan di Desa Simalinyang Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Selasa (9/1).

Lokasi titik kemacetan tepatnya di KM 38 di jalur lintas tengah tersebut, kondisi jalan aspal tergolong rusak parah yang mengaharuskan kendaraan yang melewatinya bergantian dari kedua sisi.

"Ini jalur lintas tengah di KM 38. Kemacetan panjang akibat adanya jalan yg rusak parah," kata Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja melalui Kasatlantas Polres Kampar, AKP Viola Dwi Anggreni yang saat itu mengatur arus lalulintas di lokasi.

Kondisi kemacetan diperparah sebab jalur lintas tengah saat ini menjadi satu-satunya jalur lintas penghubung semenjak jalur lintas timur tak bisa dilewati oleh kendaraan sebab masih terendam air banjir.

Baca Juga: Penampilan istri Arab paling tampan di dunia[AD]
Melihat kondisi jalan, akhirnya diputuskan untuk langsung melakukan perbaikan sementara, pihak Polres Kampar berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

"Kita lakukan koordinasi dengan instansi terkait dan sore ini sudah dilakukan perbaikan sementara," paparnya.

Saat ini, petugas masih berada di lokasi perbaikan jalan sembari mengatur arus lalulintas di lokasi pengerjaan. Jalan tersebut sudah bisa dilewati kendaraan dari dua sisi jalan.

Gerak cepat perbaikan ruas jalan ini, sebut AKP Viola, juga salah satu upaya kegiatan Cooling System yakni memastikan jalur pengiriman logistik pemilu tanpa kendala.

"Dengan ada perbaikan jalan sementara ini juga bertujuan untuk memperlancar pengiriman kendaraan logistik Pemilu, dengan begitu pengiriman tidak tersendat dan sesuai dengan jadwalnya," pungkas AKP Viola. ( Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex