Kapolres Rohul Minta Personil Jaga Netralitas Dalam Pemilu 2024

Senin, 08 Januari 2024 - 11:35:34 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang tinggal satu bulan, Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono SIK MH, menegaskan pentingnya menjaga prinsip netralitas bagi seluruh personil Polres.

Dalam Apel siaga yang di laksanakan pada hari Senin (08/01/2024) di halaman Mapolres, Budi Setiyono menyoroti integritas netralitas sebagai kunci dalam suksesnya Pemilu.

Kapolres memberikan peringatan keras kepada personil, menekankan bahwa akan ada sanksi bagi mereka yang terlibat dalam aktivitas politik.

"Saya ingatkan kepada seluruh personil di polres maupun di polsek untuk tetap netral pada pemilu, dan akan ada sanksi bagi personil yang nekat melanggar," tegas AKBP Budi Setiyono.

Poin utama yang disampaikan Kapolres adalah menjaga integritas netralitas sepanjang tahapan Pemilu, termasuk dalam fungsi pelayanan publik.

"Personil diminta untuk menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan intimidasi dan ancaman kepada masyarakat, serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu," sambungnya.

Selain itu, Budi Setiyono menyoroti penggunaan media sosial, meminta agar personil menggunakan platform tersebut secara bijak.

"Gunakan media sosial secara bijak, hindari menyebarkan ujaran kebencian dan berita bohong (hoaks). Sigap untuk melaporkan pimpinan jika menemukan praktik politik uang dan jenis pemberian dalam bentuk apapun," lanjut Kapolres Rokan Hulu.

Kapolres juga menyampaikan harapannya agar personil berhati-hati terhadap potensi gangguan netralitas yang mungkin terjadi dalam setiap tahapan Pemilu.

"Di situlah personil akan diuji untuk tetap menegakkan asas netralitas pada pelaksanaan Pemilu," katanya.

Dalam penutupan, AKBP Budi Setiyono mengajak personil untuk bekerja secara profesional, berintegritas, bertanggung jawab, dan tidak menyimpang dari Kode Etik yang telah diatur.

"Mari kita melangkah bersama untuk bekerja profesional, berintegritas, bertanggung jawab, dan tidak menyimpang dari Kode Etik untuk menanamkan nilai-nilai utama BerAkhlak dan Employer Branding Polri, Bangga Melayani Bangsa," tutupnya.(Humas Polres Rohul).

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex