Polres Kampar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Sinergitas TNI-Polri Dalam Rangka Pengamanan Cooling Sistim Pemilu 2024

Senin, 08 Januari 2024 - 11:26:49 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Polres Kampar melaksanakan Apel Gelar Gelar Pasukan Sinergitas TNI-Polri Dalam Rangka Pengamanan Cooling Sistim Pemilu 2024 bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Kampar Senin (8/1/2024)  pukul 08.00 Wib.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja S.I.K didamping  Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho. SH. M.I.P dengan Perwira Apel  Kasat Samapta AKP Dadan Wardan Sulia  dan Komandan Apel Ipda Didi Heriandi.

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri Pj. Bupati Kampar, H. Hambali. SE. M.Ba. MH, Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal. ST, Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja. S.I.K, Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho. SH. M.I.P, Kalapas Kelas II A Bangkinang, Misbahudin. SH Bc MH, Ketua Bawaslu Kampar, Syawir Abdullah. SH, Kasatpol PP, Arizon, Ketua KPU Kampar diwakili Muhibuddin Akhmad, Sud., M.Ag, Para PJU Polres Kampar, Kabid Lalin Dishub Kampar, Edi Yusri, Ketua pengadilan Negeri Bangkinang, diwakili, Hakim, Andi Graha. SH. MH.
 
Pasukan Apel terdiri dari Personil TNI dari Kodim 0313/ KPR, Yonif 132/BS, Personel Gabungan Polres Kampar, Sat Pol PP Kampar, Lembaga Pemasyarakatan Kampar 
 
 
Kapolres kampar selaku Pimpinan Apel dalam menyampaikan amanatnya Apel Gelar Pasukan Sinergitas TNI-Polri Dalam Rangka Pengamanan Cooling Sistim Pemilu 2024, berikut petikannya :

Kegiatan apel sinergitas tni – polri dalam rangka pengamanan dan cooling system pemilu tahun 2024 di tempat yang kita cintai ini.

Kegiatan apel ini dilaksanakan untuk meningkatkan sinergitas antara tni-polri beserta pemerintah daerah dan semua elemen masyarakat untuk mensukseskan jalannya pemilu tahun 2024 yang hanya tinggal menghitung hari supaya situasi kamtibmas di kabupaten kampar yang kita cintai ini dalam keadaan aman, damai dan sejahtera .

Cooling system ini adalah sistem pendinginan keamanan, yang bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang sara, baik yang terjadi di tengah masyarakat maupun di ruang siber, dengan mengutamakan preemtif dan preventif, selain itu cooling system bertujuan untuk mengantisipasi perpecahan dan konflik di masyarakat akibat perbedaan dukungan pada pemilu tahun 2024 ini. agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif di kabupaten  kampar yang kita cintai ini, mari bersama-sama kita mengamankan jalannya pesta demokrasi tahun 2024.

Demikian sambutan saya, semoga allah swt tuhan yang maha esa selalu memberikan bimbingan, kekuatan dan keberkahan kepada kita semua, sehingga kita dapat memberikan hal yang positif bagi bangsa dan negara

Selanjutnya amanat ditambahkan  Dandim 0313/KPR menyampaikan TNI-Polri harus hadir di tengah masyarakat untuk membangun negeri yang maju, aman dan kondusif.

Kegiatan upacara berakhir sekira pukul 08.30 wib serta seluruh rangkaian kegiatan upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar. ( Irwan Ocu Bundo)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex