Pergeseran Dua Kontainer Logistik Pemilu 2024 Dikawal Ketat Oleh Petugas Kepolisian

Ahad, 07 Januari 2024 - 19:38:27 WIB
Share Tweet Google +

Rohul,  Catatanriau.com | Polres Rokan Hulu (Rohul) intensifkan upaya pengamanan logistik Pemilu 2024 dengan mengawal dua kontainer surat suara yang tiba dari Pelabuhan Pelindo Perawang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono, menyampaikan hal ini kepada wartawan di Kantor KPU Rohul. Sabtu (06/01/2024).

Menurut AKBP Budi, dua kontainer logistik Pemilu tersebut, yang berisi surat suara untuk DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota, dikawal ketat oleh petugas kepolisian selama perjalanan menuju gudang logistik KPUD Rohul.

"Hari ini kami mengambil logistik Pemilu sebanyak dua kontainer," ungkap AKBP Budi.

Pengawalan logistik ini melibatkan 10 personel Polres Rohul dan dibantu oleh 2 personel Brimob dari Polda Riau. Tujuannya adalah memastikan kelancaran tahapan Pemilu dan keamanan logistik yang menjadi "nyawa" Pemilu 2024.

"Kita ingin memastikan bahwa tahapan Pemilu berjalan aman. Karena logistik atau surat suara ini, merupakan 'nyawa' di Pemilu 2024," tegas AKBP Budi.

Pihak kepolisian akan terus melakukan pengamanan setiap harinya di gudang logistik KPUD Rohul setelah surat suara tiba.

"Setiap hari personel kita terus melakukan pengamanan di gudang logistik KPUD Rohul, karena tanggung jawab pengamanan Pemilu ada di pundak Polri," tambahnya.

Upaya ketat dalam pengamanan logistik Pemilu ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen untuk menjaga integritas dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Rokan Hulu.

Humas Polres Rohul Aipda Mardiono Pasda SH menyampaikan informasi ini sebagai bentuk transparansi dan upaya pihak kepolisian dalam memastikan keamanan proses demokrasi. (Humas Polres Rohul).

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex