Polsek Minas - Polres Siak Laksankan Patroli Coolling System Sekaligus Berikan Pesan Tentang Pemilu Damai

Ahad, 07 Januari 2024 - 12:39:52 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Polsek Minas - Polres Siak melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan Patroli Blue light terhadap tempat rumah Ibadah atau Gereja, tempat keramaian kegiatan masyarakat untuk mengantisipasi terjadi curat, curas, curanmor (C3) pada masa OMB Lancang Kuning Tahun 2023 - 2024 tahapan kampanye di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (07/01/2024) sekira pukul 10.30 WIB.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH MH melalui Kanit Lantas AKP Enda Sopandi dan diikuti oleh sejumlah personil lainnya.

"Fokus kita dalam giat ini adalah patroli disejumlah tempat keraiamaian seperti rumah ibadah, perbankan, swalayan serta perkantoran," kata AKP Enda Sopandi.

Dalam hal ini terang dia, pihaknya juga melakukan coolling system pemilu damai dengan menghimbau warga untuk menjaga situasi kamtibmas pada saat pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan terciptanya situasi yang aman dan kondusif serta dapat memberikan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah di gereja," kata dia.

Selain itu kata AKP Enda Sopandi, giat ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kewaspadaan para pengendara yang melintas di area rawan laka yang ada di Kecamatan Minas.

"Dengan giat ini diharapka masyarakat dapat merasakan aman dan nyaman dengan kehadiran polri ditengah masyarakat dan mengantisipasi tindak pidana kejahatan lainnya," tutupnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex