Kapolsek LBJ Blusukan ke Pasar, Bawa Pesan Pemilu Damai dan Cipkon Harkamtibmas

Sabtu, 06 Januari 2024 - 18:20:52 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau dan jajaran Polsek, gencar melaksanakan silaturahmi, cooling system dan Cipta Kondisi (Cipkon) Pemilu Damai 2024. Seperti yang disampaikan Kapolsek Lubuk Batu Jaya (LBJ), Ipda Ripal Indrawata, S.H., M.H.

Sabtu, 6 Januari 2024 pagi, Kapolsek LBJ bersama anggotanya, blusukan ke pasar Desa Pasir Putih, Kecamatan LBJ, guna menyerukan Pemilu damai dan Cipkon Harkamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Hal ini dibenarkan Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, diruang kerjanya, Sabtu sore.

Dijelaskannya, ketika blusukan dan silaturahmi itu, Kapolsek LBJ menyampaikan beberapa pesan pada masyarakat, diantaranya,  Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu cooling system, guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu yang damai dapat terwujud.

Saat ini, lanjut Misran menirukan ucapan Kapolsek, bangsa Indonesia tengah menghadapi pelaksanaan Pemilu, dimana salah satu tahapan Pemilu, yakni kampanye yang sudah dimulai sejak 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024 mendatang. Dalam masa-masa kampanye ini, selalu ada isu-isu atau berita hoak yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat.

Untuk itu, diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat khususnya para tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk dapat saling membantu menyejukkan situasi dan kondisi dimasyarakat bila sewaktu-waktu ada gejolak terkait perkembangan situasi politik.

Jika dalam pelaksanaan Pemilu ada perbedaan pilihan, maka sikapi perbedaan itu sebagai keragaman bangsa Indonesia, jangan jadikan perbedaan cikal bakal perpecahan.

Sementara, perwakilan masyarakat Desa Pasir Putih, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek LBJ dan Bhabinkamtibmas yang telah berkenan bersilaturahmi dalam acara tersebut, dimana kegiatan itu sangat penting untuk menjalin silaturahmi, koordinasi dan sinergitas serta berbagi informasi.

Atas nama masyarakat LBJ, mereka berharap, dukungan semua pihak untuk dapat membantu mengawasi jalannya Pemilu 2024 yang damai, sehingga terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex