Jumat Curhat Kapolsek Kemuning, Camat Dan MUI Akan Sinergis Laksanakan SULING

Sabtu, 06 Januari 2024 - 14:25:33 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH melaksanakan kegiatan Jumat Curhat berasama Camat Marzuki SE dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kemuning, para tokoh agama dan imam masjid di Masjid At-Taqwa, Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Jum'at (05/01/2024) kemarin.

Dalam giat Jumat Curhat itu, Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH menyampaikan beberapa hal terkait upaya Polsek Kemuning dalam rangka untuk mewujudkan Kamtibmas di Kecamatan Kemuning maupun Kamseltibcarlantas Lantas di Jalan Lintas Timur Riau-Jambi, dan meminta semua pihak untuk dapat berperan dan membantu untuk mewujudkannya.

"Dimana salah satu upaya tersebut adalah dengan mengkombinaskan kegiatan   Suling (Subuh Keliling) dan Blue Light Patrol Subuh," ucap Kapolsek.

Untuk itu lanjut Kapolsek, pihaknya pun meminta kepada para ustad dan Imam yang hadir di Masjid At-Taqwa saat itu untuk kiranya dapat membantu memberikan dukungan guna menunjuk dan membuatkan jadwal penceramah yang memberikan tausiah pada setiap pelaksanaan Suling tersebut.

"Yang hadir pada saat itu sangat mendukung pelaksanaan Suling oleh Polsek Kemuning dan bersedia ikut bergabung sekaligus berpartisipasi untuk mendukung program tersebut," imbuhnya.

Lebih jauh dikatakan Kapolsek, diharapkan dengan adanya sinergitas antara Upika dan MUI Kemuning dalam pelaksanaan Subuh Keliling nantinya akan membawa semangat bagi masyarakat untuk melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Masjid ataupun Mushola.

"Sehingga dengan banyaknya masyarakat bangun pagi lebih awal untuk menuju ke Masjid atau Mushola tersebut dapat membawa berkah terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif, dan dengan Blue Light Patrol Subuh diharapkan situasi Kamseltibcar Lantas aman dan lancar," pungkas Kapolsek.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex