Kapolsek Kemuning Turun Langsung Lakukan Coolling System Dengan DDS di Desa Lubuk Besar

Jumat, 05 Januari 2024 - 12:29:45 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Kapolsek Kemuning gencar lakukan Colling system  (sistem pendingin keamanan) jelang pemilu, dengan cara menyambangi masyarakat di pusat keramaian setiap harinya. Lokasi yang disasar mereka kali ini adalah Warung Kopi, perkantoran, pasar, tempat penimbangan RAM sawit serta tempat berkumpulnya masyarakat, di Desa Lubuk Besar, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Jumat (05/01/2023).

"Berbagai Kegiatan Kepolisian oleh Polsek Kemuning terkait Pentahapan PEMILU 2023/2024 juga Sudah dan sedang dilaksanakan mulai dari menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sosialisasi Pemilu Damai, Patroli hingga Sambang oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kemuning Dalam rangka Cipta Cooling System memasuki Masa Kampanye Pemilu 2023 -2024," ungkap Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH.

Kali ini lanjut Kapolsek, ia bersama Bhabinkamtibmas desa Lubuk Besar Bripka Inggit Heriyanto melaksanakan sambang ke Desa binaan dan meyampaikan pesan-pesan kamtibmas dalam bingkai mendukung tercapainya situasi yang kondusif selama tahapan PEMILU 2023-2024, .

Kapolsek Kemuning Komisaris Polisi Teguh Wiyono, SH.,MH juga menjelaskan tujuan sistem pendingin tersebut adalah untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang pemilu 2024, serta mencegah potensi gangguan Kamtibmas, termasuk 3C (curas, curat, dan curanmor).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Keritang  Bripka Inggit  juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax dan jangan memviralkan tentang hal-hal yang negatif ke media sosial (medsos).

“Kita juga meminta berita agar masyarakat mendukung kinerja polri dalam hal memelihara kamtibmas menjelang pemilu 2024 dan menolak segala hoax dan kebencian kebencian berbau SARA yang bisa memecah belah persaudaraan,” tuturnya.

Kapolsek menambahkan, selain itu kata dia, saat ini rangkaian pesta demokrasi sudah mulai berjalan, tentunya diantara warga akan ada perbedaan pandangan dan pilihan politik.

“Jangan jadikan perbedaan sumber perpecahan antar warga, baik sebelum, pada saat dan setelah pemilu tetap jaga kerukunan dan kesatuan antar warga, mari sukseskan Pemilu Tahun 2024,” tutupnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex