Kapolres Rohul Pimpin SSK & Jum'at Curhat Dalam Rangka Mewujudkan Kamtibmas Menuju Pemilu 2024

Jumat, 05 Januari 2024 - 12:04:32 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024, Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono SIK. MH memimpin kegiatan Sholat Subuh Keliling (SSK) berjamaah dan Jum'at Curhat.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Coolling Sistem dan dilaksanakan pada Jum'at (5/1/2024) sekitar pukul 05.05 Wib di Masjid Silaturahim Jl Diponegoro No. 1 Simpang Lembaga Pemasyarakatan Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul.

Hadiri dalam kegiatan ini berbagai pejabat Polres Rohul seperti Kabag Ops Kompol Amru Hutauruk, Kasat Lantas AKP Tatit Rizkyan Hanafi, Kasat Binmas AKP Abdul Wahab, Kasubag Faskon Bag Log AKP Awaluddin, Kasi Humas Ipda Refli Setyawan Harahap, KBO Sat Samapta Iptu Nanang Pujiono, Kanit Regident Ipda Joni Saputra, serta anggota Polres Rohul dan Polsek Rambah.

Kapolres AKBP Budi Setiyono dalam kesempatan tersebut mengajak umat Muslim untuk menjaga kondusifitas, menjelang Pemilu 2024 sebagai wujud kebersamaan dalam menciptakan situasi yang aman.

"Mari kita bersama-sama menciptakan situasi yang aman, karena merupakan salah satu nikmat yang langsung bisa dirasakan, apalagi ini jelang pemilu 2024 sebagai makhluk sosial, mari kita guyub serta tidak mudah diadu domba," jelasnya.

Dalam konteks tugas Polri sebagai penegak hukum, AKBP Budi menegaskan bahwa dukungan dari masyarakat sangat diperlukan.

"Seluruh lapisan masyarakat bahu-membahu menjaga Kamtibmas di Kabupaten Rohul," tuturnya.

Dia juga mengajak untuk musyawarah terlebih dahulu apabila ada permasalahan, dengan penyelesaian sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

AKBP Budi berharap agar seluruh jama'ah mendoakan kesehatan dan keselamatan bagi seluruh anggota Polri secara umum dan Polres Rohul secara khusus.

"Supaya kami dapat memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat dengan maksimal," ucapnya.

"Mari kita bersama untuk selalu menjaga kerukunan dan keamanan bersama, Saya mengajak kepada semuanya tidak terkecuali untuk selalu menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Rohul ini," tutup Kapolres.

Kegiatan tersebut sukses selesai pada pukul 06.10 Wib, dengan situasi aman dan kondusif selama berlangsung. (Humas Polres Rohul).

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex