Terobos Banjir Di Sikakak Cerenti Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby Ak, MM, Berikan Bantuan Sembako ke Warga

Kamis, 04 Januari 2024 - 19:24:26 WIB
Share Tweet Google +

Kuansing, Catanriau.com | Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, mendayung sendiri perahu kecil untuk menyambangi rumah warga yang terdampak  banjir di Desa Sikakak Kecamatan Cerenti, Kamis 4/1/24 siang.

Ditemani Asisten I, dr. Fahdiansyah atau akrab di sapa Dokter Ukup, Kelaksa BPBD, Adrizul, Kepala Bapenda, Japrinaldi, AP, MSi, Kadis Kominfo, Hendra Roza, S.Si Kepala PTSP, Jon Pite Alsi serta Camat Cerenti, Erialis, S. Sos dan Upika Kecamatan Cerenti, Bupati Suhardiman mendayung sendiri perahu yang di tumpangi nya.

Cerenti ini merupakan daerah perbatasan Kuansing, dan saya ingin lihat secara langsung bagaimana kondisi masyarakat saya yang terdampak, ujarnya.

Memang dari pantauan lapangan kondisi warga cukup kesulitan, terutama sandang dan papan nya akibat bencana banjir ini, urai Suhardiman.

Oleh sebab itu, untuk meringankan beban masyarakat, saya sudah intruksikan seluruh jajaran, baik itu ASN, Kepala OPD serta komponen lainnya untuk segera bergerak secara gotong royong membantu warga yang terdampak di wilayah masing-masing, tegas Datuk Panglimo Dalam.

Alhamdulillah, saya lihat seluruh OPD dan ASN di tiap kecamatan sudah mulai bergerak, kendati belum semua warga bisa di bantu secara utuh, ujar Suhardiman.

Pemerintah akan terus berupaya menyalurkan bantuan secara cepat sesuai mekanisme yang berlaku, tegas nya. Semua warga yang terdampak sudah di data baik oleh Pemerintah Desa, dan Kecamatan untuk selanjutnya di tabulasi oleh BPBD untuk diberikan bantuan, urai Suhardiman.

Jadi kami berharap warga untuk bersabar, dan tidak ada istilah anak tiri anak kandung dalam hal ini. Semua warga terdampak, asalkan sudah di data oleh Pemerintah Desa, akan segera kita salurkan bantuannya, tutup Bupati Suhardiman.(Ayub).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex