Seru, Cooling System Sinergitas di Polres Inhu, Ukuran Sepatu Yang Sama Berkumpul

Kamis, 04 Januari 2024 - 16:03:53 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Ada permainan seru dalam meningkatkan sinergitas dan kekompakan antara TNI-Polri serta instansi terkait, di Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau. Bagi personel yang memiliki ukuran sepatu sama, dikumpulkan menjadi satu kelompok sambil bergandengan tangan, kemudian mengikuti perintah Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K serta Dandim 0302 Inhu, Letkol Kav Dani Prasetyo W, S.Sos., M.I.P.

Meski terkesan sederhana dan mudah, namun permainan yang bernama benar-salah ini mampu mengundang gelak tawa, canda gurau yang menambah rasa kebersamaan, dimana, para personel yang ukuran sepatu menjadi 1 kelompok, berjejer sambil bergandengan tangan.

Menunggu perintah Kapolres dan Dandim, jika ada aba-aba atau intruksinya benar  , maka kelompok tadi melakukan sesuai intruksi, jika aba-abanya salah maka kelompok harus melakukan yg bertolak belakang dengan intruksi yang diberikan,
"Disaat itulah muncul gelak dan tawa, sebab ketika mundur, ada personel yang tidak ikut mundur malah maju, sehingga jejeran sambil bergandengan tangan menjadi oleng," kata Kapolres Inhu, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Kamis 4 Januari 2024 siang.

Dijelaskan Misran, kegiatan memperkuat hubungan sinergitas dan silaturahmi TNI-Polri serta instansi terkait itu dilaksanakan Kamis pagi dihalaman Mapolres Inhu yang dipimpin Kapolres Inhu dan Dandim 0302 Inhu, di ikuti personel Polres Inhu, personel Kodim 0302 Inhu serta instansi terkait lainnya.

Sebelumnya, dilaksanakan apel sinergitas TNI-Polri, dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 dan cooling system personel Polres Inhu, Kodim 0302 Inhu, personel Brimob Polda Riau, Batalyon C Batang Gansal dan instansi terkait lain.

Diungkapkannya, dalam amanatnya saat apel tersebut, Kapolres Inhu menegaskan, apel tersebut merupakan upaya sinergitas TNI-Polri dalam rangka pengamanan dan cooling system
Pemilu serentak 2024 Polres Inhu bersama Kodim 0302 Inhu, untuk menunjukkan kesiapan dalam pengamanan Pemilu 2024.

Kegiatan itu sangat penting untuk menjalin sinergitas dan silaturahmi agar tetap konsisten menjaga keamanan masyarakat dan situasi Kamtibmas. "Saya harapkan, rasa persaudaraan yang erat, jiwa koraa yang baik, bertujuan untuk menjaga keamanan pada saat-saat seperti sekarang ini," ucap Misran meniru sambutan Kapolres.

Tugas-tugas kedepan semakin berat, Kapolri dan Panglima TNI telah berkomitmen, bahwa TNI-Polri menjunjung tinggi netralitas, sehingga Pemilu 2024 diharapkan terlaksana dengan baik, aman dan kondusif.

Hal serupa juga disampaikan Dandim 0302 Inhu dalam sambutannya, ia menyebutkan bahwa dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, TNI-Polri bersatu dan saling bahu-membahu menjaga stabilitas keamanan. "Saya berharap, TNI-Polri selalu solid, bersama-sama, saling support dalam situasi apapun untuk menghadapi Pemilu 2024 yang sudah berada didepan mata," kata Misran menirukan ucapan Dandim.

Hadir saat kegiatan itu, Kasdim 0302 Inhu, Mayor Inf Kabul, WakaPolres Inhu, Kompol Teddy Ardian, S.H, S.I.K, M.H, para Perwira Kodim 0302 Inhu, para Kabag, para Kasat Polres Inhu, Pama Sat Brimob Batalyon C, Ipda Nasip MH Panjaitan dan undangan lain.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex