Kapolsek Sabak Auh dan Jajaran Melakukan Cooling Sistem ke Lokasi TPS yang Rawan Kena Banjir Untuk Memastikan Pemilu Berjalan dengan Lancar

Kamis, 04 Januari 2024 - 15:13:42 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kapolsek Sabak Auh bersama pihak kecamatan sabak Auh Ketua bawaslu melaksanakan pengecekan lokasi TPS yang rawan banjir TPS 5 Kampung Bandar Sungai  yang rawan terkena dampak banjir di wilayah kec. sabak Auh kabupaten Siak.


Turut hadir Kapolsek Sabak Auh Ipda Khairul,SH kasih trantip, Ketua PPK Efendi, S.Si, Ketua Bawaslu Yaimin, S.Pd.i
Kanit Binmas Aiptu Erfian, Kanit Samapta Aiptu Iwanto.


Dilokasi tempat TPS 5 kampung bandar sungai terdapat rawannya air parit meluap naik akibat curah hujan dan sampai ke lokasi TPS tersebut dan nantinya bisa menyebabkan susahnya masyarakat untuk datang pada saat pencoblosan.


Karena lokasi TPS tidak berapa meter dari kanal ataupun parit dan diwaktu tingginya curah hujan bisa menyebabkan air meluap dan naik masuk ke dalam lokasi TPS.

Upaya yang dilakukan oleh kapolsek sabak Aur, agar kiranya dilakukan pencarian tempat TPS cadangan yang aman apabila terjadi tingginya curah hujan pada saat hari Pencoblosan.

Memberikan himbauan dan pemberitahuan kepada masyarakat apabila lokasi TPS kiranya di pindahakan
agar pihak PPK Kec Sabak Auh betul betul mencari tempat lokasi TPS yang aman dari banjir.

Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada saat pencoblosan agar dihari pencoblosan tidak ada lagi perubahan lokasi TPS agar tidak terjadi kerusakan pada kotak dan surat suara apabila pada saat pencoblosan terjadi tingginya curah hujan.

Kegiatan pengecekan lokasi TPS yang rawan banjir selesai dilaksanakan dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan lancar.(Janer).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex